Aliansi Umat Islam Jawa Barat Kecam Aksi Israel Usir Jamaah dari Masjid Al Aqsa

Bandungrayanews/ Kota Bandung Koordinator Lapangan Asep Abu Hirza dalam orasinya mengatakan tindakan tentara zionis Yahudi yang mengusir kaum muslim dari Masjid Al-Aqsa saat sedang melaksanakan salat tarawih dan i’tikaf adalah perbuatan biadab dan tak berperikemanusiaan.

Permintaan di atas diutarakan orator di depan massa demonstran Saat orasi di atas mobil berspeker di depan Gedung Merdeka atau Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (12/5/2021).

Aliansi Umat Islam Jawa Barat meminta Pemerintah Indonesia aktif dalam menyampaikan kecamannya terhadap Israel di sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus membuktikan pernyataannya mendukung Palestina.

“Mengutuk keras atas kebiadaban Israel terhadap muslim Palestina dan masjid Al Aqsha. Kami meminta kepada PBB dan OKI untuk memeberikan sanksi intemiasional terhadap Israel,” katanya.

Dalam aksinya, massa juga menuntut pemerintah Indonesia agar berperan aktif di sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atas penyerangan tersebut.

Aliansi Umat Islam Jawa Barat juga mengajak kaum muslimin untuk melaksanakan doa bersama terhadap keselamaten warga Palestina. Mengalak kepada kaum musilmin untuk membantu dari segi aspek pendanaan untuk perjuangan ini.

“Kami menuntut pemerintah Indonesia aktif dalam menyampaikan kecaman atas aksi serangan tersebut di sidang Perserikatan Bangsa Bangsa. Presiden Joko Widodo harus membuktikan pernyataannya mendukung Palestina,” ujarnya.

Jika tuntutan tidak ditanggapi massa mengancam akan menggelar aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih banyak.

“Kami juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin di seluruh dunia dan Indonesia pada khususnya untuk memboikot praduk-produk Israel,” tutur Asep.

 12 total views,  12 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *