Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Sambang Dialogis Ke Warga Cirebon

Bandungrayanews/ Cirebon Sebagai antisipasi mewabahnya virus Covid-19, Brigadir Pria memberikan imbauan tentang wabah virus corona kepada warganya di perumahan Cempaka Cirebon.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan sosialisasi di warung kopi mengenai adaptasi kebiasaan baru guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas.

Brigadir Pria menjelaskan bahwa, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama agar menerapkan protokol kesehatan guna menghindari virus corona.

Diimbau kepada masyarakat agar segera menginformasikan kepada Kepolisian apabila mengetahui warga yang diketahui positif untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Anggota juga memberi himbauan kepada warga di salah satu warung/cafe mengenai adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak diri, pakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer dan meminimalisir bepergian bila tidak mendesak.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

Sumber: Kabag Humas Polda Jabar

 6 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *