Bela Rakyat Palestina, ACT Bersama Masyarakat Bandung Barat Longmarch Menuju Kantor Pemda KBB

Bandungrayanews /Bandung Barat Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat bersama ratusan masyarakat Bandung Barat Stand with Palestine mengikuti Aksi Peduli Palestina sebagai wujud dukungan terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban kemanusiaan akibat agresi militer zionis Israel.

Selain menyatakan sikapnya mengutuk keras agresi militer dan penjajahan yang dilakukan zionis Israel kepada rakyat Palestina, Masa juga tersebut melakukan aksi longmarch mulai dari Masjid Agung Padalarang menuju kantor Pemda Bandung Barat sambil menggalang donasi untuk Palestina.

Moch Deffi Munandar perwakilan dari ACT juga menyampaikan Orasi dan Deklarasi.’

Pernyataan Sikap Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKPP)

Sebagai wadah perjuangan masyarakat sipil dunia berbasis spirit kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari segala belenggu penjajahan Israel demi terwujudnya perdamaian dunia maka penjajahan oleh Israel atas Palestina harus segera dihapuskan.

Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) sebagai wadah gerakan civil society dunia menyampaikan pernyataan sikap dengan tegas bahwa:

1. Penjajahan Israel atas Palestina harus segera dihentikan
2. Israel harus bertanggung jawab atas segala bentuk penderitaan kerugian apapun yang menimpa Palestina hingga saat ini
3. Israel harus menyatakan mohon maaf kepada seluruh warga Palestina dan seluruh Umat Islam di dunia disertai dengan janji kepada umat Islam dan kepada rakyat Palestina untuk tidak melakukan tindakan appaun yang akan menjadikan kembalinya penjajahan Israel kepada Palestina
4. Menolak Israel sebagai negara yang sah serta menolak solusi Dua Negara (Two-State Solution) yang merugikan Palestina.
5. Palestina adalah sebuah negara berdaulat penuh dan harus dikembalikan keadaannya seperti sebelum 1948
6. Mengajak seluruh organisasi kemanusiaan dan berbagai elemen civil society dunia untuk bersinergi bergerak bersama dalam penghentian penjajahan Israel atas Palestina dalam agenda advokasi dan aksi-aksi kemanusiaan.
7. Memberikan kebebasan kepada rakyat Palestina dalam 5 aspek :
a. Membebaskan dari kelaparan dan kelangkaan pangan
b. Membebaskan dari ancaman kematian dan kurangnya fasilitas kesehatan
c. Membebaskan dari ancaman kehilangan pekerjaan dan lahan pertanian
d. Membebaskan untuk mendapat fasilitas pendidikan yang layak
e. Membebaskan dari penjajahan

Demikian pernyataan sikap dan seruan yang mendesak untuk semua masyarakat, komunitas, organisasi massa, organisasi, aktivis pergerakan, tokoh-tokoh perdamaian, dan pemerintahan dunia. Mari bersama kita bersatu bebaskan Palestina untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Deffi juga menyampaikan agar masyarakat khususnya masyarakat Bandung Barat terus mendoakan dan mendukung saudara-saudara yang ada di Palestina. Dan ia juga berharap agar Palestina bisa segera merdeka dan terbebas dari penjajahan.

Loading