Berjuang Dengan Harap Ridho Allah SWT, MGP Salurkan Bansos Buat Ponpes Terkena Musibah Kebakaran

Bandungrayanews.com, – Kab. Bandung: Mangga Garuda Putih ( MGP ) organisasi masyarakat, yang hingga saat ini masih terus menyuarakan hak hak masyarakat lemah.

Ormas yang di gagas oleh H. DJONI HIDAYAT SH.MH, dan rekan rekan ini, bersikukuh ingin memperjuangkan masyarakat yang terintimidasi.

Menut Ketua DPC Mangga Garuda Putih Kota Bandung Muhamad Dadang yang terkenal nama panggailannya (Agus Bapau)  dibentuk dan di gagas pertamakali terinspisasi dari lingkungan masyarakat, yang masih banyak mengalami intimidasi dari pihak pihak tertentu. Terutama dari pihak yang merasa besar, selain itu juga keadilan yang kurang di dapatkan dalam.kehidupan seperti dibidang sosial maupun perlindungan umum.

Saat ini masih banyak masyarakat yang merasa terintimidasi oleh pihak pihak kapiltalis. Masih ada yang belum mendapatkan hak haknya sebagai warga negara yang betul betul merdeka tuturnya.

Agus,,, melanjutkan, dari situlah pihaknya terinspirasi untuk membentuk suatu organisasi kemasyarakatan. tujuannya supaya bisa menjadi organisasi yg betul betul bermanfaat bagi masyarakat sekaligus bisa menjadi lembaga yg bisa menyuarakan aspirasi dan inspirasi masyarakat serta anggotanya. terutama dalam masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan hingga pemerintah.

Dalam fungsinya sendiri MGP ini adalah sebagai lembaga untuk menyampaikan keluhan masyarakat, maka dari itu sebagai organisasi masyarakat kami berkewajiban untuk membantu pemerintah dalam melawan kesenjangan sosial juga melawan paham paham kapitalis yang menyengsarakan masyarakat bawah yang lemah,: ujarnya.

Adapun visi dan misi ormas Manggala GarudabPutih adalah;

Visi : menjadi garda terdepan dalam membela membantu dan melindungi masyarakat dari ketidak adilan dan intimidasi kesewenang wenangan yang terjadi ditengah tengah masyarakat bawah oleh kaum kapitalis dan menjadi lembaga yang taat pada aturan pemerintah dan UUD 1945: cinta tanah air NKRI, cinta pancasila dan selalu menjaga toleransi beragama,”

Misi : sebagai ormas pemersatu yang mencintai perdamaian,
Sebagai lembaga yang siap bekerjasama dengan pemerintahan dalam mengontrol kebijakan.
Sebagai lembaga yang menjadi mitra intstitusi TNI/ PORLI dalam menjaga kondusifitaskan keamanan dan kenyamanan di masyarakat.
Sebagai wadah aspirasi dan insoirasi masyarakat untuk penyambung lidah, menyuarakan asoirasinya terhadap kebijakan pemerintah.
Sebagai lembaga yang siap tuk menggali dan membina potensi juga siap untuk melestarikan seni dan budaya
Sebagai lembaga yang berguna bagi bangsa negara dan agama.

Hal ini disampaikan oleh Muhamad Dadang (Agus Bapau) pada usai menyalurkan banson kepada Pondok Pesantren Mususy-Syifa di Kampung Pacet RT 03 RW 05 Desa Pengauban Kecamatan Pacet Kab. Bandung. Minggu 8 Agustus 2021.

Kegiatan-kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh Manggala Garuda Putih bukan kali ini saja, tetapi sudah sering kita lakukan karena ini merupakan kewajiban kita bersama, dan di tubuh Mangga Garuda Putih salah satunya pogram kemanusiaan seperti ini menjadi pogram pioritas. Ujar Agus..

Agus pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang  sudah percaya kepada kami ( Manggala Garuda Putih) untuk menitipkan bantuannya, Semoga Allah SWT yang membalasnya Amiin. Harapnya

Disambung Yusuf Humas DPP Manggala Garuda Putih menyampaikan Hari ini minggu 8 Agustus kita lakukan kegiatan kemanusiaan, kita salurkan bantuan untuk Pondok Pesantren Mususy-Syifa di Kampung Pacet RT 03 RW 05 Desa Pengauban Kecamatan Pacet Kab. Bandung yang kena musibah kebakaran, berupa sembako, Baju Gamis Koko, Al-quran, Kaepet, Sarung, Sajadah, Mukena, Kerudung, serta baju layak pakai,

Penyaluran bantuan hari ini selain untuk Pondok Pesantren, kita juga berikan  bantuan berupa sembako untuk saudara kita yang kena musibah kebakaran juga di antaranya buat, olis warga kampung cirehe 06 RW 12 Desa Mekarjaya, buat Alip, Ayo, dan Ade warga Girimulya RT 01 Rw 08 Desa Girimulya Kecamatan Pacet Kab. Bandung.

Alhamdulillah barang-barang tersebut bisa terkumpul ini berkat kerjasama semua DPC Mangga Garuda Putih Kota Bandung, dan DPC Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung, Gajah Putih dan dibantu oleh semua PAC Yang ada di Kota Bandung dan  Kabupaten Bandung, ini bentuk nyata solidaritas yang tinggi dari para anggota sehingga bisa terkumpul barang tersebut dan Semoga barang ini bermanfaat. Tutur yusuf.

Kustendi Amd bendahara sekaligus koordinator lapangan bansos. Dan Ahmad okk  menambahkan kegiatan kegiatan kemanusian,  bansos berkaitan dengan bencana, Manggala Garuda Putih selalu Hadir di tengah masyarakat untuk cepat tanggap  membantu mereka, tanpa melihat suku dan ras ini merupakan kewajiban kita untuk saling membantu, tambahnya

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Mususy-Syifa  Ustad Opik Taufik Rahman dengan rasa haru dan senang, mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta bantuan kepedulian yang di berikan oleh DPP, DPC dan PAC Manggala Garuda Putih, Gajah Putih, baik dari Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung, yang sudah meninjau langsung serta memberikan bantuan kepada Kami.

Bantuan-bantuan seperti ini amat besar manfaatnya bagi kami sehingga proses belajaran di ponpes ini bisa cepat berjalan normal kembali harapan, opik

Dengan kata yany terbata-bata Opik Taufik berkali-kali Ucapkan syukur karena tidak menyangka akan datang bantuan seperti ini, ternyata masih banyak orang, organisasi yang peduli seperti ini, kami sekali lagi mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada semuanya para pengurus DPP, DPC dan PAC Manggala Garuda Putih dan Gajah Putih, semoga kebaikan kalian mendapatkan balasan dari Allah SWT yang berlipat-lipat ganda, dan semoga Manggala Garuda Putih dan Gajah Putih selalu hadir dan dirindukan oleh masyarakat Amiin.imbuhnya.

 325 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *