Binter Terpadu Tahun 2019 Kodim 0620 Di Wilayah Hukum Polres Cirebon

Bandungrayanews.com/CIREBON – Kapolresta Cirebon AKBP M. Syahduddi, S.I.K., M. S.I., pada hari Sabtu, 30 November 2019 menghadiri kegiatan PKBN dalam rangka, Binter Terpadu Tahun 2019 Kodim 0620 Kabupaten Cirebon yang bertempat di Makodim 0620 Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi, M. Ag., Kapolresta Cirebon AKBP M. Syahduddi, S.I.K., M. S.I.,Dandim 0620 Kab. Cirebon LETKOL Arh Adhi Kurniawan, SE., M. Han.
Pasiter Korem 063 / SGJ,
Kepala Badan Kesbangpol Kab. Cirebon, Koramil Jajaran Kodim 0620 Kab. Cirebon ,
Ketua dan Anggota Ormas, OKP serta LSM se- Kabupaten Cirebon.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengimpormasikan, “pada kegiatan ini diawali dengan sekaligus pembukaan yang dipimpin oleh Dandim 0620 Kab. Cirebon LETKOL Arh Adhi Kurniawan, SE., M. Han.Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bupati Cirebon dan Kapolresta Cirebon.

Dalam sambutannya Letkol Arh Adhi Kurniawan menjelaskan,
“Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan fungsi utama TNI AD dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok yang diimplementasikan melalui pemberdayaan wilayah melalui geografi, demografi dan kondisi sosial untuk menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dan sekaligus juga membangun komonikasi dua arah”,jelas Letkol Adhi Kurniawan.

Lebih lanjut Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosadi,M.Ag.,yang juga sebagai pemberi materi memaparkan,” melalui adanya komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial adalah suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI Angkatan Darat yang berhubungan dengan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna wujudkan saling pengertian dan kebersamaan sehingga menimbulkan keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada pertahanan negara.

Kendati demikian perlu kita ketahui bersama bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara”,jelas Bupati Cirebon.

Hal yang samapun dikatakan Kapolresta Cirebon AKBP M.Syahduddi,S.I.K.,M.S.I.,
Bahwa Kegiatan ini dalam Rangka Binter Terpadu Tahun 2019 Kodim 0620 Kab. Cirebon yang bertemakan “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

(Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *