BPPD Kota Bandung Gelar Sosialisasi Pajak Daerah Dikawasan GBLA Gedebage

BANDUNG-bandungrayanews.com – Untuk ke beberapakalinya Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung menggelar kegiatan sosialisasi pajak daerah, Minggu (8/9/2019). Gelaran yang dilangsungkan di Lapangan Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage Kota Bandung ini.

Kegiatan diawali dengan senam sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar , acara semakin meriah dengan disuguhkannya hiburan musik dan pembagian undian doorprize.
Yang juga turut hadir kepala BPPD Kota Bandung ir.H.Arif Prasetya,kapoksek Gedebage,Camat Gedebage,Lurah Rancanumpang ir.Rd.S.Boedhi Herawan dan pejabat-pejabat penting lainnya.

Pada sosialisasi pajak daerah ini, Kepala BPPD Kota Bandung Ir. H. Arif Prasetya S., MM mengatakan pada bulan Agustus ini penerimaan pajak di Kota Bandung sudah mencapai Rp 1, 4 triliun dari yang ditargetkan sebesar Rp 2, 43 triliun untuk satu tahun berjalan.

“(Penerimaan pajak) Di bulan Agustus ini sesuai dengan event sangat bagus, sampai bulan ini sudah mencapai Rp 1,4 triliun. Sedangkan target setahun berjalan ini Rp 2,43 triliun. Tapi di ABT (Anggara Belanja Tahunan) ini ditambah lagi jadi Rp 2,56 triliun. Mudah-mudahan bisa tercapai,” ujar Arief saat diwawancarai wartawan Bandung Raya News.

“Sosialisasi ini juga kita sampaikan, selain PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor, juga yang mengena langsung dengan masyarakat yaitu rumah kost dan catering. Kita gali lagi karena memang saya akui, (penerimaan pajak) rumah kost dan catering ini belum meningkat secara signifikan atau melonjak, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini bisa lebih lagi,” ucapnya.

Lanjut Arif menambahkan.
“Ia berharap, kedepannya
masyarakat dapat lebih mudah lagi dalam membayar pajak dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dapat lebih meningkat lagi.

Untuk memfasilitasi pembayaran pajak, BPPD bekerjasama dengan Bank bjb. sebagai pengelola keuangan daerah Kota Bandung. Dalam hal itu, kas daerah termasuk penerimaan seluruh mata pajak yang terkonsentrasi pengelolaannya oleh BPPD itu melalui Bank bjb.

“Seluruh mata pajak yang dikelola oleh BPPD itu penerimaannya melalui Bank bjb.
dalam hal kemudahan kepada wajib pajak, kerjasama juga dijalin dengan beberapa vendor, seperti Tokopedia, PT Pos, Indomaret, dan yang terbaru dengan Bukalapak.

Kedepan juga mungkin kita akan perluas lagi delivery channel kita, selain memang yang pastinya melalui jaringan kantor Bank bjb baik di level kantor kas, di KCP maupun di ATM-ATM kita,” lanjutnya.

Dengan hal itu, menurutnya tidak akan ada lagi alasan untuk sulit dalam membayar pajak karenasemuanya sudah sangat dipermudah, hanya tinggal menuntut kesadaran dari wajib pajak untuk melaksanakan
kewajibannya”,jelasnya.

Dan menurut Ir.Rd.S.Boedhi Herawan , Lurah Rancanumpang mengatakan,”kegiatan ini sangat positif sekali bagi masyarakat apalagi gelar kawasan di GBLA ,jadi setikdaknya masyarakat sekitar tau bahwa skarang bayar pajak apa saja akan lebih mudah”,ucapnya

Lanjut kemudian di akhir acara ada pembagian doorprize satu buah unit mesin cuci dan tv 32 in.

(Eri)

 6 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *