Bulan Literasi Asia Afrika BLAA, Membangun Ingatan Kota Bandung

Bandungrayanews.com,- Kota Bandung: Sebagai bagian dari kegiatan community outreach dalam rangka pelestarian nilai-nilai KAA, Museum KAA akan menggelar Bulan Literasi Asia Afrika (BLAA) 2021 secara daring (online), melalui sejumlah rangkaian kegiatan sepanjang bulan September 2021.

Pelaksanaan BLAA tahun ini mengangkat tema “Membangun Ingatan Bandung: Kota Konferensi Asia Afrika” yang sekaligus bertujuan mempromosikan Kota Bandung sebagai kota sejarah dunia berkaitan dengan lahirnya Konferensi Asia Afrika.

Hal ini disampaikan Kepala Museum KAA Dahlia Kusuma Dewi Melalui Surat Undangan, Selasa 31 Agustus 2021

Selain itu kegiatan ini juga mengambil momentum peringatan Hari Literasi Internasional yang jatuh pada 8 September dan Hari Jadi Kota Bandung pada 25 September.

*Rangkaian* Kegiatan BLAA tahun ini mengundang partisipasi berbagai instansi serta komunitas literasi dan kebudayaan, antara lain Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Perwakilan RI di luar negeri, Sahabat MKAA, Eco Bambu Cipaku, Saung Angklung Udjo, Hotel Savoyy Homann, Museum-museum di Indonesia, dan lainnya, termasuk komunitas difabel/disabilitas.

Kegiatan BLAA akan dikemas dalam bentuk Pekan Literasi Sejarah, Pekan Literasi Disabilitas, Pekan Literasi Anak, dan Pekan Literasi Seni Budaya yang terbuka bagi masyarakat umum, dan akan dibuka secara resmi pada Hari/tanggal : Rabu, 1 September 2021
Pukul : 19.00 – 21.00 WIB melalui
Zoom Meeting ID : 973 3909 4668
Password : 603452

Untuk menyosialisasikan kegiatan Bulan Literasi Asia Afrika 2021 tersebut MKAA bekerja sama dengan berbagai media baik media cetak , *televisi, maupun online,* untuk menyebarluaskan informasi kepada berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan Pembukaan Bulan Literasi Asia Afrika 2021 ini rencananya akan dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, serta dilanjutkan dengan talkshow “Bincang Dasa Sila Bandung Dan Relevansinya di Masa Kini” bersama narasumber *Ibu Tarida Sastroamidjojo, perwakilan Keluarga Bapak Ali Sastroamidjojo sebagai saksi sejarah, Ibu Dahlia Kusuma Dewi, Kepala Museum KAA.*

Di akhir kegiatan Pembukaan, sekaligus akan dilakukan peluncuran Buku dan Video Messages of the World, yang merupakan Buku dan Video kompilasi pesan-pesan Kemanusiaan dan Solidaritas dari masyarakat dunia, yang diterbitkan oleh Museum KAA dalam rangka Peringatan 66 Tahun KAA.

Pentingnya  kegiatan ini dalam rangka melestarikan sejarah dan nilai-nilai KAA, serta Semangat Bandung di kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *