Dandim 0608/Cianjur Tinjau Lokasi TMMD Ke-111 Di Desa Ciandam

 

Bandungrayanews.cim / 24 Juni 2021,- Kab. Cianjur: Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Kamis (24/6/2021).

Hal tersebut dilakukan Dandim, karena selaku Dansatgas TMMD Reguler. Dandim merupakan pelaksana teknis pembangunan infrastruktur di Ciandam yang akan bertanggung jawab kepada pimpinan.

Pantauan dilapangan, tampak Dandim tengah berkoordinasi dan memantau jalan yang sudah selesai di cor dengan Kepala Desa Ciandam, Ny Elin dan bersama jajaran Kodim 0608/Cianjur.

Tak hanya itu, Dandim juga mengecek satu-persatu kualitas hasil pekerjaan, termasuk campuran adonan semen dan ketebalan jalan beton sepanjang 2.426 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 20 centimeter yang masih terus dikebut progresnya.

“Kita tidak main-main melakukan pembangunan di Program TMMD ke 111 di Desa Ciandam. Tak hanya TNI saja, pekerjaan TMMD juga akan diawasi pihak Pemda,” ucapnya.

Menurutnya, kualitas pekerjaan adalah yang terpenting bukan kuantitasnya. Pasalnya, hasil dari pembangunan itu akan dikembalikan kepada Pemerintah Daerah untuk digunakan oleh masyarakat setempat dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Kualitas pekerjaan pembangunan jalan beserta sarana pendukungnya harus maksimal, sehingga akan awet untuk digunakan masyarakat sebagai akses pertanian maupun distribusi barang,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam program TMMD ke 111 di Desa Ciandam, meliputi sasaran fisik, diantaranya pengecoran jalan, 5 unit pembangunan Rutilahu, 2 unit pembangunan MCK, satu unit pembangunan gorong-gorong, dan rehab masjid.

Sementara, untuk sasaran non fistu this iknya, yakni penyuluhan bidang Wasbang, Kesehatan, Pertanian, Kamtibmas dan bakti sosial meliputi pengobatan gratis dan pelayanan KB. (Pendam III/Siliwangi)

Loading