Dansektor 22 Citarum Harum Hadiri Pencanangan Penanaman Seribu Pohon di Desa Cibogo

Bandungrayanews.com/

Lembang –  Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P., menghadiri  acara Pencanangan Penanaman Seribu Pohon yang di gagas oleh My Darling (Masyarakat Sadar Lingkungan ) pemerkasa acara  Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH), bertempat di Desa Cibogo Lembang, Kabupaten Bandung Barat Selasa (22/12/2020).

Acara ini terselenggara berkat dukungan Sektor 22 ,Kades Cobogo ,serta seluruh komunitas penggiat lingkungan serta peran serta pemerintah kabupaten Bandung Barat,

Pada kesempatan tersebut sambutan , Kolonel Eppy Inf.Gustiawan menyampaikan , ” Pencanangan 1000 pohon yang di gagas kelompok jurnalis peduli citarum ini perlu kita dukung, dengan menghijaukan kawasan tentu nya menghasilkan oksigen yang di perlukan seluruh mahluk yang ada di bumi ,” Tegas Eppy.

” Tentunya bukan hanya menanam saja kita perlu merawat nya agar pohon ini bisa tumbuh dan hidup, selain oksigen pepohonan juga berfungsi sebagai resapan air , sebagai mana kita ketahui lembang sebagai  KBU sudah semakin rusak kalau tidak kita rawat  jangan harap 10 tahun kedepan menghirup udara segar ,” Tambah Eppy.

Selain pecanangan pohon JPCH, My Darling juga sekaligus memperingati hari ibu dan haul pesta budaya Tangkuban perahu yang ke IX, yang di pimpin Abah jefri selaku tokoh budaya lembang, yang menyambut Dansektor 22 dengan kalungan bunga serta memasang ikat sunda sebagai tanda kehormatan.

Hadir dalam acara tersebut  Bupati KBB, di wakili Kadis LH Apung,  Dra Ir. Hj,. Eni Surmani MKes ,Anggota DPD RI,. asal Jawa Barat, Ketua Yayasan MAHATALA INDONESIA ,Bandung, Ketua Forkodetada Lembang DR.Hj EEn, Kapolsek Lembang, Camat Lembang,  Danramil Lembang.Kades Cibogo. Ketua BPD Cibogo, H.Yusuf Ketua Komunitas Peduli Satwa Kp.Andir .Komunitas Jaga Budaya,  Baraya Tatar Pasundan, Ketua Umum JPCH, Ketua Umum MY DARLING, . Kabuyutan Masyarakat Adat Lembang,  Ketua PAMMI Kec.Lembang,. Ketum AMAS, PERHUTANI LEMBANG, Ketua Festival Budaya Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu ,FKBN Bandung, FK KIM Jabar.Pemuda panca sila, Manggala Dll.

Kadis LH Kab.Bandung Barat Apung mengatakan ,” Saya sangat mendukung sekali terhadap program citarum harum karena kalau oleh TNI pasti nurut , selama ini pemerintahan lemah kadang memble dalam mengatasi permasalahan limbah padahal aturan nya sudah jelas, atas intruksi presiden no 15 taahun 2018 TNI mampu mengatasi persoalan limbah yang mencemari citarum ,” Tegas Apung.

Setelah penanaman dan tabur ikan dan sektor 22 Kolonel Inf.Eppy Gustian langsung melanjutkan acara sosialisasi tentang penanganan Ipal bersama 30 Hotel yang berada di kawasan lembang, vertempat di Aula desa Cibogo.

Dalam ahir sambutan nya Eppy mengingatkan pada para hadirin untuk tetap menjaga protokol kesehatan,jaga jarak bermasker serta cuci tangan yang sudah di sediakan panitia.

Kita dihadapkan dengan pandemi virus covid-19 saat ini,kita harus tetap mengikuti aturan pemerintah dengan tetap menjaga protokol kesehatan ,” Pungkas nya.

(Tim Jpch).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *