Di Kota Bandung Seringnya Pelaku OTT Yang Buang Sampah ke Sungai, Perlunya Perhatian Pemerintah

Bandung1.com/Bandung – Rabu (17-07-2019) Perjuangan Satgas Citarum Harum Sektor 22 di Sub 09 dalam menjaga dan membenahi kondisi status air sungai terus masif dengan giat berbagai macam yang terprogramkan di Sektor 22 yang dikomando oleh, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik.

Pada hari rabu tanggal 17 Juli 2019 pukul 10:30 Wib Sub 09 Sektor 22  yang dipimpin oleh Pelda Ihwan dan 1 orang anggota, saat melaksanakan kegiatan pembersihan di sungai cicadas telah melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sungai Cicadas.
Pelda Ihwan, mengatakan pada wartawan grup 8 sektor 22, “Hari ini kami di Sungai Cicadas, wilayah RW. 12 Kelurahan sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, telah mendapati 1 (satu) orang warga yang membuang sampah ke sungai, lalu kami tindak dengan OTT” ucapnya.
“Seorang warga yang kena OTT tersebut bernama. Titi djubaedah, Umur 55 Tahun, tinggal di JL. Cidurian Selatan Rt 04 Rw 12 Kel. Sekejati Kec. Buahbatu dengan status mengurus rumah tangga” jelas Ihwan.
“Sub 09 Sektor 22 segera membawanya ke rumah Ketua RT setempat, Sementara sangsi yang diberikan berupa sangsi sosial melaksanakan pembersihan di Sungai Cicadas selama 14 hari  dan minta tanda tanggan sebanyak 150 KK dan sosialisasi Citatum Harum kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai” Pungkas Ihwan.
Di sektor 22 Citarum Harum, sering melakukan OTT kepada pembiang sampah ke sungai, utamanya pelaku pembuang sampah itu terbilang umum kepada masyarakat tingakt bawah perekonomiannya,
Hal ini perlu perhatian pemerintah untuk cepat bertindak supaya bisa memfasilutasi kekurangan bak sampah di seluruh pelosok Kota Bandung.
(Zho)

Loading