DPRD Kota Bandung Siapkan Strategi Khusus Pada Setiap Kegiatan Dalam Antispasi Pencegahan Covid -19

Bandungrayanews.com/ Bandung- Dewan Perwakialan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung lakukan
Rapat Pimpinan Pembahasan secara virtual melalui Zoom Meeting, Jumat (29/1/2021). DPRD akan menerapkan strategi khusus dalam setiap kegiatan sebagai antisipasi pencegahan Covid-19.

DPRD-Kegiatan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung jalan Sukabumi no 30 Bandung, akan kembali aktif pada bulan Februari 2021. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam setiap aktivitasnya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha mengatakan, pihaknya sedang melakukan evaluasi terkait agenda kegiatan di 2021. Terutama terkait upaya menghindari dan memutus penyebaran Covid-19 di Gedung DPRD Kota Bandung.

Dalam agenda tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi, Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya, Sekretaris DPRD Kota Bandung Salman Fauzi dan jajarannya.

“Kita sedang membahas kegiatan di tahun 2021, tentunya sekarang sedang kita evaluasi. Terutama sejauh mana bisa menghindari persoalan Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya akan dilakukan strategi khusus yang akan dilakukan dalam setiap kegiatan di DPRD Kota Bandung, seperti agenda Badan Musyawarah (Bamus), Rapat Panitia Khusus (Pansus) dan lain sebagainya.

“Jadi sebaik mungkin kita lakukan dan susun berbagai kegiatan pimpinan dan anggota DPRD,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya menerangkan bahwa pembatasan aktivitas tatap muka yang dilakukan hingga tanggal 1 Februari 2021 sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kota Bandung.

Walau demikian, kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung tidak ada kendala, terutama dalam berkomunikasi atau menerima aspirasi dari masyarakat serta konstituennya.
Jadi tidak ada masalah untuk berkomunikasi dengan konsituennya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ucapnya.

Sekretaris DPRD Kota Bandung, M. Salman Fauzi mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi kebijakan dari pimpinan DPRD Kota Bandung. Terlebih masih ada pembahasan untuk sejumlah pansus yang masih belum selesai.

“Untuk jadwal saya sudah banyak diskusi dengan rekan-rekan kepala bagian, untuk kegiatan di bulan Februari, kami siap memfasilitasi,” Pungkasnya. (Es)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *