Harga Daging Sapi Naik Rp.130.000/ Kg

Bandungrayanews.com/

Harga Daging Sapi Naik, Moeldoko Persilakan Asosiasi Pedagang Mengadu ke Istana

JAKARTA- Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan, pihaknya berjanji akan menerima aspirasi asosiasi pedagang soal kenaikan harga daging sapi di pasaran.

Dia pun menyatakan pemerintah akan mencarikan solusi cepat atas kondisi tersebut.

“Kalau mereka datang pasti kami terima. KSP akan selalu menerima berbagai aspirasi itu dan yang paling penting adalah kita carikan solusinya seperti kemarin soal (harga) kedelai juga begitu harus ada langkah cepat di lapangan,” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kamis (21/1/2021).

Moeldoko mengakui, kondisi harga pasaran daging sapi saat ini terbilang tinggi.

Dia menyebut, harga satu kilogram daging sapi bahkan mencapai Rp 130.000. Sehingga, pihaknya ingin ada dialog dengan asosiasi pedagang daging sapi.

Memang saya harap mereka bisa kita ajak konsultasi. Kita ajak bicara, nanti kita cari jalan keluarnya bagaimana,” tuturnya.

“Karena ini berkaitan dengan asosiasi. KSP sanget terbuka untuk menerima mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) DKI Jakarta TB Mufti Bangkit Sanjaya berharap para pedagang sapi diundang ke Istana Negara dalam waktu dekat.

Mereka ingin duduk bersama Presiden Joko Widodo untuk membahas solusi dari naiknya harga daging sapi yang memberatkan pedagang.

“Kami berharap bisa dipanggil ke Istana bukan ke Kementan atau Kementerian Perdagangan,” kata Mufti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *