IKAM Hanya Berbagi ; Tak Pernah Kecilkan Hati Saudara Di Tengah Pandemic

Bandungrayanews.com/Bandung – Kesekian kalinya Ikatan Keluarga Alumni Muslimin (IKAM) Kota Bandung menggelar acara sosial dengan membagikan paket sembako kepada para alumni berbagai angkatan.

Seperti di katakan Teh Inong Alumni SMP Muslimin 8 Angkatan 87 sekaligus Ketua IKAM Kota Bandung, Selasa (15/09/2020) Di Jalan Teungku Angkasa No 34  Rt 001/ Rw 009 menuturkan “Allhamdulillah atas rahmat Alloh SWT IKAM bisa berbagi lagi dengan bentuk sembako.”  Dengan sifat Rohman Rohimnya Alloh, kami belajar bagaimana memberikan kepedulian terhadap saudara antar IKAM dan di luar IKAM.

Panitia Sembako IKAM (Ikatan Keluarga Alumni Muslimin) Kota Bandung Kiri ke Kanan : Andry, Malvin, Teh Inong, Alit, Teh Ade Marni, Ushie

Sebelumnya IKAM yang lahir tanggal 25 Agustus 2019 pertama menggelar acara yakni reuni akbar di mall Rupa-Rupi, Saelingkuh (Selamatkan Lingkungan Hidup) di Taman Bagusrangin, Mural di Kampung Bagusrangin Bandung dan  IKAM membatu program perintah membagi sembako bagi yang terkena dampak covid 19 di Taman Fitnes di Jalan Tengku Umar.

Kini, IKAM masih peduli karena dampak pandemic covid 19 dengan memberikan sembako. selain itu, di bulan September 2020 ini IKAM juga akan safari beberpa masjid di wilayah Jawa Barat dengan acara Seribu Warna Untuk Masjid dari IKAM, ungkap Teh Inong.

Secara Simbolis, Kang Hedi Setiawan Perwakilan UNISBA Dan Donatur Membeikan Satu Paket Sembako Kepada Teh Inong Ketua IKAM, Selasa (15/09/2020) Di Tengku Angkasa No. 34 Bandung.

lanjut Teh Inong di acara sembako ini juga berpesan kepada temannya jangan merasa kecil hati menerima sedikit bantuan dari pengurus IKAM berupa sembako. ini semata-mata kecintaan pengurus IKAM kepada sesama, apalagi dengan saudara satu sekolah dan guru yang sama, imbuh Teh Inong dengan kerendahan hatinya memberi semangat kepada saudaranya di IKAM.

“Inong juga mengucapkan terima kasih, kepada UNISBA (Universitas Islam Bandung) lewat Kang Hedi Setiawan lulusan SMP Muslimin 8 angkatan 1984 yang telah memberikan donasinya. begitu juga para donatur yang tidak bisa sebutkan satu persatu”, tambah Teh Inong sambil menutup sesi sambutannya.

Berbaur : Pengurus IKAM Dan Penerima Manfaat Dari IKAM

di tempat yang sama, Guru bersama sekaligus lulusan SMP Muslimin 8 angkatan 1975  Aang Sonjaya Paweka mengatakan  “Alhamdulillahirobbilalaamiin”, mudah-mudahan program Peduli Berbagi Rezeqi ini tidak termasuk dalam kesombongan yang bisa menggugurkan pahala.

Tapi sebaliknya menjadi ladang ibadah bagi seluruh pengurus IKAM, donatur, Panitia begitu juga yang menerima manfaatnya.

“saya mewakili guru atau dewan guru sangat gembira atas atensi  IKAM. semoga program ini bisa konsisten, berlanjut dan dicatat sebagai amal sholeh yang barokah, Aamiin yaa Robbal’aalamiin”, ungkap Pak Aang yang terkenal sebagai guru Biologi berpesan.

Foto Bersama, Paska Acara Yang Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemic Covit 19.

Di sisi lain, perwakilan Polsek Coblong Bhabinkamtibmas Pak Sarku mewakili Kapolsek mengarahkan agar setiap acara di masa ini tetap memenuhi prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dan kepolisian.

tapi melihat acara IKAM semuanya memenuhi standar kesehatan. dan bisa disebut tidak melakukan kumpul-kumpul dengan jumlah yang banyak. malah, kata Pak Sarku setelah menerima manfaat sembako, langsung pulang ke rumahnya masing-masing (tidak berkumpul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *