Jalin Kerjasama Strategis MoU Pengusaha JARGAS di Bekasi

Bandungrayanews.com/BEKASI – Pada Hari ini Jumat tepatnya tanggal 18 juni 2021 telah selesai di tanda tangani proses MOU (Memorandum of Understanding) bersama antara PT Amarta Karya, PT Windu Energi Indonesia (WINERGI) dan Juga PT. Weba Gas Indonesia (WEBA) untuk Proyek kerjasama startegis dalam bidang Energi (Minyak dan Gas) dan juga sector Komersial building.


PT. Winergi adalah perusahan yang bergerak dan berpengalaman pada bidang EPC (Engineering Procurement and Construction) terutama di area Minyak & Gas bumi serta area commercial building dimana Perusahaan telah berdiri sejak 1986 dan telah memiliki pengalaman yang luas dalam penyediaan jasa dan pelaksaan EPC dari skala kecil maupun besar. Dalam perjalanannya Winergi telah bekerja sama dengan banyak perusahaan nasional dan multinasional. Bahkan beberapa telah menjadi rekanan dan memberikan kepercayaan ke Winergi di Indonesia dan masuk dalam kelas besar dimana saat ini sudah memiliki 5 anak perusahaan antara lain bergerak dalam bidang rekayasa engineering, human resource, konsultan, transportasi, media komunikasi, alat alat kesehatan dan lainnya.


Weba Gas Indonesia Ltd adalah anak perusahaan dari perusahaan manufaktur Eropa, Grupa WEBA Ltd, yang didirikan pada tahun 1981 dengan kantor pusatnya di Poznan, Polandia. Berbasis di Jakarta Weba Gas Indonesia mendistribusikan produk lengkap untuk koneksi jaringan distribusi gas bumi dan gas rumah di sektor hilir. Kami menyediakan produk dan solusi untuk tekanan menengah rendah dan menengah hingga 16 bar. Weba juga memasok peralatan gas dari pabrikan Eropa terkenal lainnya.

PT AMKA melalui Bapak Nicolas Agung (Direktur Utama) menyampaikan Langkah-langkah startegis untuk percepatan Kerjasama khususnya pada Proyek Ekonomi Khusus Bukit Algoritma yang sudah di resmikan dengan ketua pelaksana KSO Budiman Sudjatmiko senilai 18 triliun di wilayah Sukabumi dan juga berbagai sektor seperti Energi (minyak dan gas) membutuhkan kolaborasi Bersama antara PT AMKA, PT Winergi dan PT Weba.

Kerjasama PT Amka dengan WINERGi dan Wena akan meliputi konstruksi infrastruktur jalan, pengairan, listrik, konstruksi building, sumber daya manusia, Pemenuhan dan penyediaan kebutuhan material industri dan lainnya seperti yang disampaikan PT AMKA Kepada Jajaran Direksi PT Weba dan PT.Winergi dimana Kerjasama Bersama disampaikan langsung kepada Bapak Agus windu hanggono (Direktur Utama Winergi) dan Bapak Misbachul choir (PT Weba), yang mewakili Pak Wawan Saraswanto (Direktur Utama PT Weba) dimana saat ini belum bisa hadir karena ada kegiatan di Ukraina.

Sebagai Founding Father, Bapak Prof. Effendi Gazali,.membuka dengan History Awal mula dari Weba dimana dari lahir ide tersebut lahir saat berkunjung ke polandia di Piala Europe 2021 dan sampai berdiri saat ini. Dengan memberikan semangat dan masukkan yang luar biasa serta beliau mendukung penuh khususnya generasi muda dan milenieal untuk terus dapat berprestasi serta terlibat secara langsung dalam mendukung program pemerintah baik di Bidang Energi (minyak dan Gas), komersial Building dan juga rencana kedepan untuk energi baru terbarukan.

Harapan Bersama dari PT AMKA, PT Winergi dan PT Weba dengan di mulainya Kerjasama (MOU) dapat Bersama-sama fokus dalam Pengembangan beberapa program gassifikasi khususnya program Mandiri, dan rencana jangka Panjang yaitu program TOT (transfer of technology) untuk dapat segera bersinergi bersama, dimana sebagai langkah nyata dan percepatan kerjasama dapat segera dimulai khususnya dalam Proyek Ekonomi Khusus seperti Bukit Algoritma, Komersial Building (apartemen dan Hunian) serta juga dalam bidang Energi (minyak dan Gas) seperti Migas, PGN, Pertamina dan sector pendukung lainnya sesuai bidang masing-masing guna untuk kemajuan bangsa dan negara. (*)

 94 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *