Jalur Sepeda Stilasi Bandung Lautan Api Baka Jadi Unggulan Wisata Sejarah

Bandungrayanews/ Kota Bandung,-
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan tinjauan lapangan ke titik stilasi peristiwa Bandung Lautan Api, Jumat (4/6/2021).

Peninjauan itu dilakukan bersama beberapa dinas terkait seperti, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Badan Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Jawa Barat.

“Momentum hari bersepeda sedunia kemarin, kita wujudkan di hari Jumat ini, dan mulai kita galakkan kembali kegiatan bersepeda ke kantor atau program Jumat Bike ini,” ujar Tedy.

Di beberapa stilasi, Tedy diberikan penjelasan bagaimana peristiwa Bandung Lautan Api terjadi berdasarkan kisah bersejarah yang melatarbelakangi lokasi tersebut.

Dengan melihat langsung lokasi dan bentuk stilasi yang ada, Tedy mendorong agar Pemerintah Kota Bandung bisa memerhatikan stilasi dan lokasi tersebut, dengan memperindah kawasan sehingga bisa berpotensi menjadi tujuan wisata, khususnya dengan bersepeda.

“Melihat lokasi stilasi dan jalur menuju lokasi tersebut terbatas dengan ruang, maka sepeda lagi-lagi menjadi solusi untuk digunakan menuju ke sana, selain berjalan kaki, dan ini bisa sangat menarik untuk dipromosikan sebagai jalur wisata sejarah, jalur Bandung Lautan Api,” katanya.

Selain jalur wisata sejarah bertema Bandung Lautan Api, menurut Tedy, Bandung masih memiliki beberapa jalur sepeda bersejarah lainnya yang sangat bisa dikelola dan berpotensi untuk menjadi tujuan wisata bersepeda.*

Sumber :Ajie/Humpro DPRD Kota Bandung

Loading