Kapolres Pimpin Upacara Sertijab PJU di Jajaran Polres Kuningan

Bandungrayanews.com / 21 Juni 2021,- Kab. Kuningan: Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam, Kapolsek Luragung, Kapolsek Pasawahan, serta pengangkatan jabatan baru Kabag Log, Senin (21/06/21).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Jawa Barat tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang diserahterimakan adalah Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Muhamad Rustandi, S.I.K. kepada pejabat baru IPTU Yuda Megantara, Kapolsek Pasawahan dari pejabat lama Iptu Dedi Supriadi kepada pejabat baru Iptu Dadang Suprayogi, serta Kapolsek Luragung dari pejabat lama AKP Ucu Basuki kepada pejabat baru Iptu Dadang, S.H., M.H. Kapolsek Luragung AKP Ucu Basuki diserahterimakan jabatannya karena telah memasuki masa pensiun.

Sementara Kompol Wagino, S.H. diangkat untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Kuningan dalam rangka penyesuaian terhadap Perkap No. 2 Tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja pada tingkat Polres dan Polsek.

Dalam sambutannya Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si menyatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran. Menurut Kapolres, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, masyarakat maupun kepada Allah SWT.

“Dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab suatu jabatan, kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak dapat didelegasikan” tutur Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasat Intel dan Kapolsek Pasawahan yang lama atas kinerja, dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan kepada kesatuan, serta semoga sukses dalam karir dan jabatan yang baru.

Pada akhir sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru, “segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya, ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung pelaksanaan tugas serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut, Waka Polres, para Pejabat Utama Polres, Perwira, Brigadir dan para ASN di jajaran Polres Kuningan.

Sumber : Kabag Humas Polres Kuningan Polda Jabar.

Loading