Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr.KH.Ma’ruf Amin Kunjungi Kota Sukabumi

Sukabumi,- Bandungraya News com Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Kota Sukabumi dalam rangka mengecek langsung kesiapan pembukaan kelas tatap muka di SMAN 4 Kota Sukabumi, dimana Kota Sukabumi merupakan wilayah yang sudah terklarifikasi sebagai zona hijau dari Covid- 19, Rabu (8/7/2020).

Kasdam III/Siliwangi Mewakili Pangdam III/Siliwangi selaku Pangkogasgabpad Ops Pam VVIP Kodam III/Siliwangi di wilayah Jawa Barat mengatakan, “pengamanan VVIP dilaksanakan sesuai dengan prosedur SOP yang telah ditetapkan untuk meminimalisir permasalahan dilapangan.”

Kasdam menambahkan, “Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jabar mengamankan seluruh route perjalanan yang dilalui oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan rombongan “.

Pasukan yang termasuk dalam Satgas Pengaman VVIP ini melaksanakan tugas untuk memastikan tidak ada sekesil apapun yang dapat mengganggu perjalanan dan kegiatan Wakil Presiden RI selama berada di wilayah Jawa Barat.

“Kegiatan ini bertujuan, agar tidak ada terjadi hambatan sekecil apapun selama pelaksanaan tugas Operasi Pengamanan VVIP di lapangan sampai dengan selesainya kegiatan dan kembalinya Wakil Presiden RI dan rombongan ke Jakarta,” pungkas Kasdam III/Silwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Tampak turut mendampingi kunjungan Wakil Presiden RI diantaranya, Menteri Agama, Komandan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Mendikbud. Selain Kasdam tampak juga hadir Wakapolda Jabar, Gubernur Jabar, Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607/Sukabumi dan Kapolres Sukabumi.

(Lia/Pendam III/Siliwangi)

Loading