24th November 2020

MASYARAKAT RW 20 KELURAHAN MELONG BERPARTISIPASI BEBERESIH PADA PADAT KARYA CIMAHI BERSIH.

Bandungrayanews.com/ KOTA CIMAHI- Padat karya Cimahi Bersih serentak dilaksanakan sekota Cimahi beberapa waktu yang lalu dengan melibatkan anggota masyarakat setiap RT sebanyak 20 orang.

Kota Cimahi terbagi dalam tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cimahi Utara, Cimahi Tengah dan Cimahi Selatan dengan jumlah RW 301 dan RT sebanyak 1459.

Dengan jumlah RT sebanyak itu, maka terkumpul orang sebanyak 1459 x 20 = 29.180 orang, sedang biaya padat karya yang dikeluarkan adalah Rp. 75,- ribu perorang, sehingga anggaran yang digelontorkan oleh Kota Cimahi sebesar Rp.2,188 milyar lebih.

Di RW 20 Kelurahan Melong sendiri, karena jumlah RT nya hanya 4,maka orang yang padat karya sebanyak 80 orang, tapi karena kesadaran masyarakat RW 20 akan kebersihan cukup tinggi, peserta padat karya jauh melebihi dari 80 orang.
Dalam Tempo dua jam saja, seluruh wilayah RW 20 menjadi bersih dari sampah dan rumput liar, tidak ketinggalan selokan yang mangpet dan dangkal digali. Sampah yang terkumpul diangkut oleh mobil bak terbuka, untuk kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Ketua RW 20 S. Santana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta padat karya RW 20, atas partisipasinya, sehingga wilayah RW 20 menjadi bersih, asri dan nyaman untuk dilihat. Ia berpesan agar kebersihan terus dijaga, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. (PEY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *