Milad Ke -1 Forum Komunikasi Potensi Masyarakat Kiaracondong Berlangsung Meriah

Bandung1.com, – Forum Komunikasi Potensi Masyarakat Kiaracondong Milad yang Ke -1, digelar di Taman Coffe…

Bandung1.com, – Forum Komunikasi Potensi Masyarakat Kiaracondong Milad yang Ke -1, digelar di Taman Coffe Jalan Sulaksana No.150 Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Senin (2/9/2019).

Adapun dalam kegiatan Milad yang Ke 1 Forkom Potmas ini di isi beberapa kesenian diantaranya, Tari Jaipong, Sulap, Debus dan di akhir acara di meriahkan Band dari Forum RW serta CKC Band.

Ketua Forum Komunikasi Potensi Masyarakat Kiaracondong (Oded) menyampaikan Terima kasihnya kepada Muspika yang telah membimbing dan mendamping serta mengarahkan ke arah yang lebih positif.

Dalam Waktu 1 tahun di bentuknya FORKOM POTMAS ini berkat adanya kerja sama semua elemen sehingga tidak ada gesekan-gesekan, hal ini karena banyaknya bimbingan dari para senior yang telah membantu memberikan kontribusi kepada generasi-generasi muda yang ada diwilayah Kecamatan Kiaracondong.

“kami membantu apa yang menjadi program program pemerintah terutama keamanan di wilayah”. Tuturnya.

Forkom Potmas langkah ke depan akan membuka peluang peluang program kerja dengan menggandeng beberapa perusahaan yang ada di wilayah untuk menyerap tenaga kerja khususnya pada wilayah karena tindakan kriminalitas meningkat itu mungkin kurang prasana penyerapan tenaga kerjanya.

“Untuk itu kami sepakat dengan jajaran kepengurusan Kiaracondong akan menggandeng beberapa perusahaan yang ada di wilayah untuk menyerap tenaga kerja yang ada di wilayah “generasi Pemuda Indonesia bukan masalah tapi aset masa depan perubahan bangsa”
“.Pungkas Oded.

Kemudian, Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin menyampaikan, “bahwa sesuai tema malam ini Forum potensi-potensi masyarakat berharap dengan latar belakang ini bisa menggugah semangat nasionalisme”.katanya.

“Selain itu, Mari kita tingkatkan kembali kebersamaan dengan menunjukkan karakter bangsa yang sebenar-benarnya di tengah pluralisme dan perbedaan dalam bingkai NKRI, kita tetap bersatu kita tidak ada rasisme dan yang lainnya”.Ucap Kapolsek Kompol Asep Saepudin.

Sementara itu, Kapolsek mengajak, mari kita bersatu dan jadikan Kiaracondong menjadi contoh untuk kecamatan lain, dan kita dukung program – Program pemerintah.

Sedangakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam sambutan berharap Forum Komunikasi Potensi Masyarakat Kiaracondong dapat menjadi wadah pembinaan dan penyaluran kreatifitas bagi anggotanya terutama di daerah Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

“Semoga Forkom Potmas kiaracondong menjadi Garda terdepan dalam memajukan Kota Bandung”.Tutur Yana.

Selanjutnya ditempat yang sama Kapolrestabes Bandung yang diwakili Wakapolres Akbp. Dedi Suryadi SIK menyampaikan, bahwa Forum Komunikasi potensi masyarakat yang ada di Kiaracondong menjadikan percontohan bagi wilayah lainnya.

Selain itu, dalam hal ini Wakapolrestabes Bandung menyampaikan pesan kamtibmasnya, karena ada beberapa kejahatan yang akan mengalami peningkatan diantaranya, pencurian dengan kekerasan penganiayaan pencurian kendaraan bermotor pemerasan dan premanisme dan juga kejahatan narkoba baik nasional regional internasional.

Hal ini dapat terjadi karena masyarakat masih banyak yang lebih memahami dan mengerti tata cara menciptakan suasana aman dan tertib di lingkungan masing-masing lebih kepada fasilitator narasumber dan pengendali manakala terjadi penyimpangan hukum.

“Dalam pelaksanaannya peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dengan memberikan informasi kepada kita aparat penegak hukum terkait kondisi Kamtibmas yang terjadi diwilayah kemudian aktifkan kembali sitem keamanan di wilayah demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif”. Pungkas Wakapolrestabes Bandung Akbp. Dedi Suryadi S.I.K

Hadir dalam acara milangkala diantaranya, Wakil Walikota Bandung, Wakapolrestabes Bandung, Muspika Kecamatan Kiaracondong, Para Lurah Se-Kecamatan Kiaracondong, DPK KNPI Kiaracondong, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Budaya dan Ormas/Okp serta Lsm yang tergabung dalam Forum Komunikasi Potensi Masyarakat Kiaracondong.

(Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *