Oded Dukung Pembangunan Rel Ganda Padalarang- Cicalengka

Bandungrayanews/ Kota Bandung,- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat mendukung rencana pengembangan perkeretaapian jalur ganda Kereta Api wilayah Padalarang hingga Cicalengka (Sapalenka).

Dukungan itu ia lontarkan saat menerima Kepala Balai Teknis Perkeretaapian Wilayah Jawa Barat, Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Pendopo, Selasa, 8 Juni 2021.

“Pertemuan tadi menyampaikan adanya rencana pengembangan perkeretaapian wilayah Jawa bagian barat dari Padalarang sampai ke Cicalengka. Tentu saja ini program yang baik untuk direspon dan didukung,” kata Oded.

Menurutnya, pengembangan tersebut perlu sosialisasi dan edukasi bersama kepada masyarakat. Terutama kepada warga yang terdampak sosial di sekitar wilayah pengembangan.

“Di dalam penataan penertiban perkeretaapian ini harus ada sosialisasi edukasi ke masyarakat yang mungkin nanti terdampak,” pintanya.

“Sosialisai dan edukasi itu tetap harus disampaikan kepada para warga,” tambahnya.

Oded pun mengungkapkan terkait kebijakan kompensasi perlu segera dibahas. Terlebih jika koordinasi sudah dilakukan.

“Bahwa dampak sosial ini harus ada kompensasinya. Mereka sudah ada kebijakannya,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Oded pun meminta kepada Balai Teknis Perkeretaapian Wilayah Jawa Barat untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Untuk koordinasi awal, akan dibuat tim di lapangan antara tim dari perkeretaan api dengan Dinas terkait atau aparat di kewilayahan,” tutur Oded.

Harapannya, pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung bisa berjalan baik dan optimal.

“Mudah-mudahan berjalan baik, lancar dan optimal,” ucapnya.

Sumber: Kabag Humas Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung

Loading