Pemkot Bandung Ajak 300 Lansia Wisata Di Cikole Lembang

Bandung1.com – Untuk meningkatkan indeks kebahagiaan lansia di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak 300 lansia berwisata ke Cikole, Jayagiri, Lembang. Pemkot Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) menanggung seluruh biaya wisata ini.

Sebelumnya, pada tahun 2017 DP3APM Kota Bandung juga mengajak lansia berwisata ke Anyer, Banten.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala DP3APM Kota Bandung, Tatang Muhtar melepas secara simbolis wisata tersebut di Lapangan Tenis Taman Maluku Jalan Ambon, Kamis (18/7/2019).

“Saya senang sekali. Berada di tengah bapak dan ibu membuat saya seperti merasa sedang berada di tengah-tengah kedua orang tua saya yang masih sehat,” ujar wakil wali kota.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan dapat meningkatkan indeks kebahagiaan lansia di Kota Bandung. Tak hanya itu, dengan berwisata bisa meningkatkan produktivitas lansia.

“Lansia ini harus merasa bahagia, merasa selalu punya teman dan terus produktif,” tuturnya.

Senada dengan wakil wali kota, Kepala DP3APM Kota Bandung, Tatang Muhtar menyebutkan acara ini merupakan upaya dari Pemkot Bandung dalam meningkatkan indeks kebahagiaan para lansia.

“Para lansia ini begitu antusias rupanya. Acara dimulai pukul 07.30 WIB, sebelum pukul 07.00 mereka sudah berkumpul disini. Ini sangat luar biasa,” ujar Tatang.

Sementara itu Kepala Bidang Pemenuhan Perlindungan dan Hak Lansia DP3APM Kota Bandung, Sekar Puja Wijayanu menyebutkan, selain rekreasi, para lansia ini mendapatkan pendampingan dari relawan lansia Kota Bandung.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada relawan-relawan lansia yang dengan senang hati mendampingi orang tua kita,” tuturnya.

Dalam pelepasan acara rekreasi tersebut, sebanyak 300 orang lansia dilepas oleh Pemerintah Kota Bandung. Mereka didampingi 30 relawan lansia untuk berekreasi ke daerah Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

 (Dede wawan)

Loading