29th November 2020

Peringatan HUT FKPPI ke 42 dan HUT TNI ke 75 Memperkuat Kesadaran Masyarakat dalam Penanggulangan Covid 19

Bandungrayanews.com/ BANDUNG- Memasuki usia ke-42, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berhasil menjadi sebagai organisasi solid, mandiri, dan handal. Keberhasilan tersebut dimungkinkan karena dalam menjalankan organisasi, FKPPI selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan.

Dalam rangka HUT FKPPI ke 42 dan TNI ke 75 tahun 2020, Pengurus Daerah X Keluarga Besar FKPPI Jabar, mengadakan diskusi online dengan tema ” Memperkuat Kesadaran Masyarakat dalam penanggulangan Covid 19 sebagai bagian dari bela negara”, hari Sabtu tgl. 10 Oktober 2020 bertempat di Kodam III Siliwangi, Jl. Kalimantan No.14 Bandung. Sedang zoom meeting ini disiarkan serempak di seluruh Kodim di Jawa Barat.

“Kita patut bersyukur, selama 42 tahun berjuang bersama, akhirnya kita mampu menjadikan FKPPI sebagai organisasi solid, mandiri, yang satu jiwanya dan satu raganya seperti yang kita cita-citakan bersama,” kata Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo pada webinar yang digelar dalam rangka peringatan HUT FKPPI ke-42, Sabtu (12/9/2020). HUT FKPPI ke-42 mengambil tema “Bersatu dan Berdaulat dalam Mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 45 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam kesempatan tersebut  Kodim 0609 Cimahi sendiri , hadir Dandim Cimahi Letkol (Kav) Tody Wahyudi,ST, Kapolsek Cimahi Utara, Kompol. Saidina,M, Ketua FKPPI Cimahi, S.Santana S.Pd dan para pengurus FKPPI lainnya.

“Aster Kodam III Siliwangi, Kol.(Inf) Puguh Suwito, SIP dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 perlu dilakukan beberapa kegiatan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya virus corona, serta merubah perilaku masyarakat pelanggar protokol kesehatan melalui denda dan atau sanksi sosial berupa push-up, melafalkan Pancasila, serta menyapu sampah. Intinya agar masyarakat tambah disiplin memakai masker dan mentaati protokol kesehatan.

Selanjutnya Puguh Suwito mengungkapkan, untuk mudah diingat, agar berpedoman kepada AMAN, IMAN DAN IMUN.

Aman artinya, lakukanlah selalu 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun dan pada  air mengalir, kalau perlu berjemur pada terik matahari selama setengah jam, agar imun kita dapat menolak virus corona.

“Iman artinya, selalu berdoa agar kita tidak terjangkit virus corona, serta agar wabah covid 19 ini segera sirna dari bumi Indonesia dan dunia pada umumnya. sedang Imun artinya selalu berolah raga dan menjaga asupan yang bergizi, sehingga tubuh kita sehat, mampu menolak berbagai macam penyakit.

Sementara Pengurus dan anggota FKPPI Cimahi, Ketua dan Sekretaris PC 10.25 dan personil Koramil Cimahi Tengah melaksanakan aksi solidaritas, membagikan masker kepada masyarakat. Masker yang berjumlah 500 buah itu menyasar masyarakat pengendara mobil/motor yang tidak memakai masker, pejalan kaki, dan pemakai masker yang tidak sesuai aturan. Lokasi pembagian masker ini di Jl. Kebon Rumput Cimahi didepan Koramil Cimahi Tengah. Minggu tgl. 11-10/ 2020,

Ketua FKPPI Kota Cimahi, S.Santana, SPd, mengatakan aksi solidaritas ini dilaksanakan dalam rangka HUT FKPPI ke 42. bahwa  FKPPI dan komponen masyarakat lainnya, menjadi ujung tombak dalam penyadaran masyarakat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan diantaranya 3 M.

Santana mengharapkan agar warga Kota Cimahi dan seluruh bangsa Indonesia terhindar dari wabah Covid 19 ini,serta wabah ini cepat sirna dari Indonesia. Santana juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0609 Cimahi yang telah memfasilitasi kegiatan webinar bersama Kodam III Siliwangi dan Pengurus PD X FKPPI Jabar

Hadir dalam kesempatan arahan tersebut Assisten Teritorial Kodam III Siliwangi, Kolonel (Inf) Puguh Suwito,SIP. Unsur Polda Jabar, serta dari Satgas Penanganan Covid 19 Jawa Barat.(PEY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *