Profile SSB Garuda Soccer Kota Sukabumi Komitmen Memajukan Sepak Bola Di Kota Sukabumi

Bandungrayanews/ 12 Juni 2021,- Kab. Bandung Barat,- SSB Garuda Soccer Kota Sukabumi Bukan latah ikut-ikutan pada SSB yang sudah lama berdiri, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian untuk ikut serta peran aktif dalam sebuah pembinaan mewadahi anak-anak yang senang/hobi bermain sepak bola.

Salah Satu olahraga terpopular, bahkan digemari bukan hanya kalangan anak muda saja, sekarang mulai anak muda sampai orang tua, laki wanita sekarang ini sudah menjadi penggemar sepak bola.

Sepak bola di Indonesia sangat kental, olahraga ini begitu popular di kalangan masyarakat, baik di daerah perkotaan hingga pelosok daerah. Dengan berbagai sisi positifnya, sepak bola menjadi salah satu wadah untuk mengasah kemampuan atau hanya sekedar untuk menyalurkan hobi.

Kini banyak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang memiliki jenjang pembinaan usia dini tingkat dasar hingga menengah.

Di Kota Sukabumi ada salah satu SSB yang kompeten dan memiliki komitmen untuk memajukan sepak bola yakni : SSB Garuda Soccer Sukabumi

Berdiri sudah lama dan SSB ini dilegalitaskan oleh PSSI Askot kota Sukabumi pada tahun 2019

Kendati baru terdaftar secara resmi di PSSI Askot Kota Sukabumi tahun 2019, SSB Garuda Soccer ini sebenarnya telah aktif dan eksis sejak lama. Terbukti dengan seringnya mengikuti kegiatan-kegiatan Festival Sepakbola di wilayah Jawa Barat.

SSB ini melegalisasikan lembaganya setelah melakukan koordinasi dan sharing dengan salah seorang pengurus PSSI Askot kota Sukabumi yang menyarankan untuk segera mendaftarkan dan memenuhi persyaratan penunjang yang diperlukan untuk proses validasi & verifikasi kelayakan SSB.

Arahan itu rupanya menjadi suntikan motivasi bagi para pengurus SSB Garuda Soccer kota Sukabumi dan langsung ditindaklanjuti dengan segera memenuhi segala sesuatunya untuk mendapatkan legalitas dari PSSI Askot kota Sukabumi.

Setelah semuanya lengkap dan dianggap layak barulah SSB Garuda soccer ini berhak mendapatkan SKT (Surat Keterangan Terdaftar) dari PSSI Askot Sukabumi

Dengan telah resmi terdaftarnya SSB Garuda Soccer kota Sukabumi ini, Anton (Ketua Umum)berharap dapat dijadikan satu kekuatan hukum dan tambahan motivasi untuk jajaran pengurus, pelatih serta anak didiknya agar bisa lebih giat lagi dalam berlatih dan mengembangkan SSB Garuda soccer ini serta meraih prestasi di setiap bidang event yang diikutinya.

SSB Garuda soccer kota Sukabumi bertekad menjadi pusat pembinaan sepak bola usia muda dan berharap ke depannya dapat menjadi sekolah sepakbola terbaik di wilayah Kota, Kota Sukabumi dan Jawa Barat.

Fokus pembinaan usia muda adalah hal paling utama untuk mencetak pemain berkualitas dan Profesional. Karena dengan hal tersebut dapat memberikan peran penting terhadap perkembangan sepak bola nasional untuk bisa menyalurkan pemain-pemain binaannya ke klub-klub profesional.

Sambung Anton, selain pogram latiha juga menyampaikan Beberapa pogram turnamen atau event yang pernah diikuti SSB ini, diantaranya:
Rick Sayati cup, Kartabraja cup, Youth cup, Gmsa cup, Liga PJL, Top scoert

Selain itu pernah menjadi JUARA 1 & 2 pada gelaran turnamen:
1. Rick Sayati cup juara 1
2. Youth cup juara 2
3. Kartabraja cup juara 3
4. Askot suratin juara 1
5. Zeroosix cup juara 2
6. Banteng cup Tegal juara 1

Berikut Profile SSB Garuda Soccer kota sukabumi :

Nama : Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Soccer Kota Sukabumi
Tanggal Berdiri :
Pendiri : Anton S
Usian Binaan : 8 s.d 17 tahun
Sekretariat : Jalan Jend A Yani no 108 kota sukabumi

Tempat Latihan :
1. lapang Cemerlang
2. Lapang Tunas muda

Daftar Susunan Pengurus dan Official :

Penasehat :
1. Prio
2. Ir. Syamsizar
3. Herman Adiyasa

Pembina : Asep
Pengawas : Raden parkos
Manajer : Anton S
Sekretaris : Ahmad nasir
Bendahara : Ade

Daftar Susunan Pelatih :

Pelatih Kepala : Okinawa
Pelatih U 8-10 : Ubaydillah
Pelatih U 11-13 : Sandi H
Pelatih U 14-17 : Aris risnandar
Pelatih Keeper : Essa rizaldi

Hal ini di sampaikan oleh Anton Ketua Umum SSB Gauda Soccer, pada saat mengikuti Turnamen Fossbal Junior Leaague FJL Regional Bandung Raya
SSB Gauda Soccer VS SSB Bayongbong Garut, Scorel akhir 1-0 hasil cetak goll Apriyana no punggung 28 di Lapang SPN Cisarua Lembang. 12/6/21.

 102 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *