PT Lebar Media Grup dan PT Veronica Jaya Abadi Teken Kerjasama Garap Program E-Desa

Bandungrayanews.com
Kab.Bandung, Langkah yang ditempuh  Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerjasama dengan beberapa stakeholder dalam membangun sumber daya masyarakat dan peningkatan ekonomi di desa perlu didukung.

Kementerian sudah mengucurkan dana Untuk  74.957 desa dengan total dana desa yang disalurkan selama beberapa tahun terakhir mencapai Rp187 triliun dan terdapat sekitar Rp 561 triliun dana dari kementerian yang juga langsung masuk ke desa.

Menyikapi hal tersebut, PT Lebar Media Grup (LGM), sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Media Technologi Solution dengan PT Veronica Jaya Abadi (VJA) melaksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam rangka membantu program Kemendes PDTT.

Kita ketahui, Kemendes PDTT mempunyai program yakni program E- Desa, _”Dari Desa Untuk Indonesia”_ yakni kegiatan mengembangkan Pemerintah Desa (PemDes) memasuki era digitalisasi (industrial revolution 4.0 an society 5.0) dengan pelayanan publik menjadi lincah dan terintegrasi (agile and integrated organization), dengan memanfaatkan Aplikasi E-Desa.

Direktur PT Lebar Media Grup, Iwa Permana mengutarakan, tujuan Perjanjian Kerjasama ini adalah mewujudkan pembangunan desa digital melalui Aplikasi E-Desa untuk meningkatkan kecerdasan, efektivitas, produktifitas, partisipasi dan kesejahteraan warga desa menuju desa kuat, maju, mandiri dan demokratis.

“Iwa berharap, dengan Aplikasi
E-Desa dapat memberikan manfaat dan keuntungan kepada warga Desa, Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dalam membantu meningkatkan kecerdasan, efektifitas, produktifitas, partisipasi dan kesejahteraan warga desa menuju desa kuat, maju, mandiri dan demokratis,” ujar Iwa, Senin (13/09/2021) di Bandung dalam Konferensi Pers usai penandatanganan berita acara PKs.

Perjanjian Kerja Bersama ditandatangani oleh Direktur PT Lebar Media Grup, Iwa Permana dan Direktur PT Veronica Jaya Abadi, Dewi Lilis Erita yang didampingi masing-masing jajaran.

Usai penandatanganan PKs, kedua perusahaan tersebut melaksanakan tasyakuran dan do’a bersama sebagai wujud syukur serta diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, para undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun selama berkegiatan.

 154 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *