Ratusan Warga Kelurahan Matawolot Ikuti Program  Vaksinasi  Masal

Bandungrayanews.com/ 30 Juli 2021,- Sorong, Papua Barat : Dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Kelurahan Matawolot, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Teguh Isdianto bersama  Kapolsek Matawolot Ipda Herman K melaksanakan pendampingan pelaksanaaan vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Matawolot ,Jalan Poros Kelurahan Matawolot, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong. Jumat  (30/07/2021).

Babinsa Sertu Teguh Isdianto mengatakan kegiatan vaksinasi nasional dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat Kelurahan Matawolot dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Kegiatan vaksin kali ini dihadiri  200 warga Kelurahan Matawolot. Kegiatan vaksinasi ini gratis untuk seluruh masyarakat dan warga yang datang hanya membawa KTP untuk didata, terangnya.

Proses Vaksinasi dilaksanakan sesuai prosedur di mana warga yang datang akan didata kemudian dilakukan pemeriksaan awal, yaitu cek kesehatan, pemberian vaksin dan observasi pasca vaksin.

Terlihat warga yang datang mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi ini mengingat penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia sudah cukup mengkhawatirkan, ungkapnya.

Dan walaupun sudah divaksin namun tetap harus menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, serta menghindari kerumunan, jelasnya.

Masyarakat sangat Antusias terhadap kegiatan vaksinasi ini terbukti sangat banyak masyarakat yang datang ke Puskesmas Matawolot.tutupnya.

Sementara itu Ibu Yustina salah satu warga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memperhatikan kesehatan warga dengan mengadakan program serbuan Vaksin sehingga warga mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan vaksin. Ujarnya

 181 total views,  12 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *