24th November 2020

RW 20 Kel Melong Kota Cimahi Dapat BLT Gubernur Jabar

Bandungrayanews.com/ Kota Cimah- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu kembali, membagikan BLT (bantuan langsung tunai) bagi masyarakat Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Bantuan yang seharga kurang lebih Rp.300,- ribu itu, berbentuk sembako dan uang tunai, sembako yang terdiri dari beras, susu, garam, vit C, sarden, kornet sapi, gula, minyak goreng dan masker, serta uang sebesar Rp.100,- ribu.

Dalam masa pandemi Covid – 19 Pemerintah telah memberikan 8 jenis bantuan yaitu: bantuan sembako, bantuan sosial tunai, BLT dana desa, listrik gratis, kartu prakerja, subsidi gaji karyawan, BLT usaha mikro kecil dan bantuan pulsa untuk siswa. DI RW 20 Kelurahan Melong Kota Cimahi sendiri mendapat bantuan bagi 4 RT sebanyak 23 orang. Bantuannya datang pada malam hari ke rumah Ketua RW, dan pada saat itu pula harus dibagi habis.

Penerima bantuan harus menyertakan foto copy KTP dan Kartu Keluarga, difoto bersama-sama dengan bantuannya, jadi tidak bisa diganti dengan orang lain. Tidak semudah membalikkan telapak tangan, membagikan BLT untuk warga , banyak pertanyaan dari warga bahkan ada yang ngotot bahwa yang bersangkutan berhak mendapat bantuan. Namun Ketua RW 20 Salahudin Santana dengan sabar menjawab pertanyaan dan menjelaskan duduk persoalannya. Dikatakannya bahwa nama yang tertera dalam daftar penerima bantuan itu bukan buatannya. Pengurus RW hanya membagikan saja bagi nama yang tertera dalam daftar.

Ketua RW 20 Salahudin Santana akan mencoba memperbaiki daftar penerima bantuan untuk yang akan datang, sehingga bantuan tersebut jatuh ke tangan yang berhak dan pantas menerimanya. (PEY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *