Satgas Covid-19 Kota Pasuruan, Kecolongan dengan Ribuan Pelayat Pemakaman Habib Hasan di Masjid Agung Al-Anwar

*Pelayat berdesakan saat jenazah ulama Pasuruan, Almarhum Habib Hasan, dibawa ke dalam masjid Agung Al-Anwar di Pasuruan Jawa Timur*

Bandungrayanews.com/ PASURUAN- Satgas Covid-19 Kota Pasuruan Jawa Timur kebingungan ,Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Habib Hasan, Ini Kata Satgas Covid-19 Pasuruan Ribuan pelayat menghadiri prosesi pemakaman Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di  asuruan, Jawa Timur Dari video amatir yang direkam warga, ribuan pelayat memenuhi lingkungan Masjid Agung Al-Anwar di Pasuruan, Jawa Timur, pada Minggu (27/12/2020).

Harusnya Satgas Covid-19 Pasuruan Bertanggungjawab dengan kejadian Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Habib Hasan.

Pelayat berdesakan saat jenazah ulama Pasuruan, Almarhum Habib Hasan, dibawa ke dalam masjid untuk disholatkan. Bahkan sejumlah pelayat terjatuh hingga pagar Bahkan sejumlah pelayat terjatuh hingga pagar masjid rusak. Masjid dua lantai ini dipenuhi jemaah bahkan meluber ke jalan hingga sisi barat alun-alun. Pelayat datang dari sejumlah daerah menghadiri pemakaman Habib Hasan sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka datang memberikan penghormatan kepada ulama asal Pasuruan tersebut. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, kejadian pemakaman Habib Hasan di luar dugaan Warga datang tanpa direncanakan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, kejadian pemakaman Habib Hasan di luar dugaan. Warga datang tanpa direncanakan, Kokoh mengatakan pada kegiatan-kegiatan yang direncanakan, pihaknya bisa melakukan langkah antisipasi seperti penyekatan-penyekatan dan sosialisasi jauh hari sehingga pelaksanaannya bisa tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lalu siapa yang akan dikenakan Sanksi pemerintah dengan adanya terjadinya gerumulan berdesak desakan saat COVID -19 disaat para pelayat Almarhum Habib Hasan ?

Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf dikenal sangat dekat dengan masyarakat pasuruan sebagai sosok habib sepuh. Habib Hasan Assegaf merupakan ayahanda Habib Abubakar dan mertua Habib Taufiq Assegaf.

Lalu pihak kepolisianpun sementara kebingungan dengan kejadiaan Ribuan pelayat Almarhum Habib Hasan karena kejadian ini tidak di duga. (Mr)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *