Semangat Tahun Baru Islam 1443 H,  ACT Bandung Barat Gandeng 30 Komunitas

Bandungrayanews.com, – Kab. Bandung Barat: Padalarang – Aksi Cepat Tanggap ACT  Bandung Barat bersama dengan 30 Komunitas melakukan KolaborAksi “OperasiOrangLapar untuk membantu masyarakat di tengah duka pandemi.

Hal ini disampaikan Moch Deffi Munandar ( Marketing Communication ACT Bandung Barat ) kedapa awak media Badungrayanews.com lewat pesan singkat whatsapp kamis 12-8-2021

Kolaboraksi “OperasiOrangLapar ini merupakan kegiatan membagikan makanan siap santap dan juga air mineral kepada masyarakat prasejahtera dan masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 pekan dan sudah diluncurkan pada 10 Agustus 2021 bertepatan dengan tahun Baru islam 1443 H dan akan terus dilaksanakan untuk membantu banyak orang yang terdampak.

Aksi ini terselenggara berkat adanya dukungan dari komunitas yang ada di Bandung Barat, salah satunya adalah Urang Bandung Barat yang menjadi tuan rumah serta tim dapur umum.

Mezi Julian, selaku staff program ACT Bandung Barat mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 1 minggu dan akan dilakukan  ke 7 titik distribusi di Bandung Barat.

“Kegiatan “OperasiOrangLapar ini akan dilaksanakan ke 7 titik distribusi, yaitu kecamatan Padalarang, Batujajar, Cisarua, Ngamprah, Cihampelas, Parongpong dan Cililin.” ujarnya.

Selain itu,  ditemui di lokasi yang sama, Rudy Praja sebagai ketua dari Urang Barat mengatakan jika 30 komunitas yang ikut dalam KolaborAksi ini merupakan komunitas yang ada di Bandung Barat dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Adapun komunitas yang tergabung dalam aksi ini adalah UBBAR, MRI Kab. Bandung Barat, KUJ, Padalarang Community, InfoKBB, Cililin Channel, Urang Parongpong, Komunitas Hunting Foto Bandung Barat.

Swadaya Rakyat Indonesia, Jabar Bergerak KBB, Seputar Kecamatan Kabupaten Bandung Barat, LADOG Adventure, Kampung Dongeng Bandung Barat, Urang Cisarua, APRAK Adventure, Margajaya Radio Communication, PAS Bandung Raya, CPA Jayawijaya, Diksi Kreasi, Explore Sindangkerta.

Viking Difabel, Muslim Unity, TRAPAWANA, Merpati Adventure, Oi Djambore Silih Asuh, XTC Cililin, Youngers Connection, Komunitas Pendaki Seluruh Nusantara, Sahabat Muslim Adeventure, Asosiasi BMX Indonesia Bandung Barat dan Viking Resort Spartan.

Rudy Praja berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, menjangkau lebih banyak masyarakat yang terbantu dengan aksi “OperasiOrangLapar.

Sementara itu, Yono salah satu penerima manfaat berkata jika dia sangat terbantu ketika menerima sekotak nasi makan siang ke tangannya.

“Saya pemulung, setiap hari harus mencari dulu plastik untuk bisa dapat uang, kadang baru bisa makan malam hari. Hatur nuhun, hari ini saya bisa makan siang dan uangnya bisa disimpan untuk kebutuhan yang lain..” katanya sambil tersenyum.*** (Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat)

 215 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *