Si Saat Pandemi : Semua Pengrajin Harus Diperhatikan

Bandungrayanews/Malang – Disela berkomunikasi dengan sejumlah pengrajin batik. “Mereka harus diperhatikan, apalagi sekarang ini di musim pandemi corona, omset batik tulis beringin tentunya semakin turun, kami ingin mendukung karya bangsa,” ujar Tantri Bararoh Ketua DPC ISRI Kab. Malang kepada pengrajin batik.

Srikandi yang akrab disapa Tantri mengatakan dengan mengunjungi pengrajin batik bisa menyerap aspirasi UMKM secara langsung. Sehingga dengan turun langsung ke lapangan, ia mengaku dapat lebih mengetahui keluhan-keluhan para pembatik.

“Keluhan-keluhan itu yang akan kita tampung sehingga kita dapat berbuat lebih demi kemajuan dan kelestarian batik tulis lokal khas Desa Beringin ini.”

Tantri juga mengajak generasi muda agar selalau mensupport karya anak bangsa dan tidak melupakan budaya bangsa Indonesia yang sudah menjadi warisan dunia itu.

“ingat, batik adalah identitas dan kekayaan bangsa Indonesia. Lestarikan batik sebagai wujud merawat dan mencintai budaya luhur bangsa kita,” pesan Tantri nenutupi obrolan.

Loading