Tasikmalaya dan KBB Menjadi Zona Merah Covid-19

Bandungrayanews.com/

Bandung – Peta penyebaran COVID-19 di Jawa Barat kembali bertambah. Setelah sebelumnya hanya dua daerah, kini bertambah dua lagi menjadi empat daerah.

“Per minggu ini, zona merah bertambah jadi empat,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Sebelumnya peta penyebaran COVID-19 di Jabar hanya ada di dua daerah yakni Kota Depok dan Kabupaten Karawang. Namun kini bertambah dua lagi yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.

“Tadi hanya Depok dan Karawang, sekarang tambah Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Berdasarkan data update harian di laman Pikobar Jabar pada pukul 16.30 WIB total kasus di Jabar berada di angka 79.590 kasus. Ada penambahan 892 kasus dari hari sebelumnya yang berada di angka 78.698 kasus.

Sementara itu di laman yang sama, tercatat ada 66.363 orang yang masih menjalani isolasi. Kemudian 1.157 orang tercatat meninggal dunia.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyebut angka kesembuhan di Jabar terbilang bagus. Bahkan angka kesembuhannya di atas angka nasional.

“Secara umum Jabar lumayan bagus, angka kesembuhan Jabar di atas nasional sedikit, yaitu 83 persen lebih, kemudian kasus aktifnya 15 sekian persen, angka kematian dibawah nasional 1,45 persen (angka) nasional rata-rata 2,98 persen. Jadi secara umum cukup bagus, kita harap lewat pencegahan angka kasus harian bisa ditekan,” kata Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *