Ultimatum PD KAMMI Bandung atas serangan zionis Israel terhadap masjid al-aqsha dan  warga Palestina

Bandungrayanews/ Kota Bandung Pernyataan Sikap PD KAMMI Bandung Tentang Aksi Serangan Zionis Israel Terhadap Masjid Al-Aqsha Dan Pemukiman Warga Palestina  Di Sheikh Jarrah. Disampaikan oleh Yusron Hidayat (Ketua Dept. Kebijakan Publik) Jl.Cisebe No1, Sukamaju, Bandung 15 Mei 2021

ِMenyikapi dan merespon atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel terhadap warga sipil Palestina yang sedang beribadah di dalam MasjidAl-Aqsha dan pengusiran pemukiman warga Palestina secara paksadi Sheikh Jarrah yang telah melukai hati umat Islam dan merusak rasa kemanusiaan umat manusia didunia karena bentuk penjajahan di tanah Palestina makin nampak jelas. Maka berkaitan dengan kejadiaan ini, kami dari PD KAMMI Bandung menyampaikan sikap sebagai berikut:

1. Kami turut berdukacita atas jatuhnya korban akibat serangan brutal rudal dikompleks Masjidil Aqshaoleh tentara ZionisIsrael terhadap warga sipil Palestina yang sedang menjalankan ibadah di10 Hari terakhir Ramadhan sampai saatini. Dengan jumlah korban yang berjumlah kurang lebih 757 Orang:119orangmeninggaldunia,27anak-anak, 11 perempuan dan lebih dari 600 orang dicedara (dilansir dari suarapalestina.news).

2. Atasnama kemanusiaan, kami MENGUTUK keras tindakan penyerangan rudal di Masjidil Aqsha yang dilakukan oleh tentara ZionisIsrael terhadap warga sipil Palestina. Tindakan ini jelas membahayakan keselamatan warga sipil Palestina yang ada di Masjidil Aqsha serta tindakan ini mencederai nilai-nilai kemanusiaan serta HAM.

3. Mendorong Pemerintah Indonesia menjalankan politik aktif luar Negerinya, berperan aktif dalam mengawal dan mendesak perdamaian di Palestina didalam forum-forum Internasional. Hal ini sesuai dengan amanah dari pembukaan UUD 1945 yang berbunyi ‘Ikutmelaksanakan ketertiban dunia, yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.

4. Mendesak PBB untuk bertanggung jawab atas eskalasi kejadian ini sertamenyerukan Israel menghentikan serangan terhadap rakyat Palestina dan serta memberikan sangsi berat terhadap Israel.

5. Mendesak OKI selaku Organisasi Islam Internasional untuk menyerukan kepada Negara-negara Islam agar bersatu mengawal perdamaian ditanah Palestina

6. KAMMI Bandung mengajak segenap warga dan Pemerintah Kota Bandung untuk bersatu menyuarakan pembebasan dan perdamaian ditanah Palestina dari segala jenis penindasan dan pencederaan Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh Zionis Israel dan sekutunya.

 6 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *