Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Hadiri Peresmian puskesmas Terpadu Juara melalui video conference.

Bandungrayanews.com/ Bandung-Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi menghadiri undangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam peresmian program Puspa (Puskesmas Terpadu dan Juara), yang diselenggarakan di Puskesmas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin (1/2/2021)

Lewat PUSPA, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar menempatkan tim kolaborasi interprofesi juga pemberdayaan masyarakat dan keterlibatan multisektor untuk peningkatan kapasitas 3T (tracing, testing, dan treatment) dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun).

Ade Supriadi yang hadir melalui video conference menerangkan bahwa Program Puspa merupakan program yang digagas oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebagai upaya memperkuat peran puskesmas dalam penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, program Puspa bertujuan untuk memperkuat upaya deteksi, pelacakan kasus, edukasi publik terkait 3M, menyiapkan vaksinasi Covid-19 hingga memastikan pemenuhan layanan kesehatan esensial di 100 puskesmas di 12 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

Mari 2021 kita perkuat benteng di puskesmas. Mudah-mudahan program PUSPA ini perang melawan COVID-19 .” Pungkasnya.(Es)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *