Wali Kota Bandung Dihari Ulang Tahunnya yang ke- 58 : Cinta dapat menumbuhkan ketahanan dan keharmonisan keluarga

Bandungrayanews.com/BANDUNG – Setiap keluarga di Kota Bandung harus mengembangkan cinta di dalamnya. Cinta dapat menumbuhkan ketahanan dan keharmonisan keluarga.

Hal itu yang disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kepada para pejabat eselon 3 dan 4 beserta istri usai salah Subuh berjemaah di Pendopo Kota Bandung, Jumat (15/11/2019).

“Penguatan keluarga itu harus dibangun. Rasa cinta kita kepada anak, suami atau isteri sebagai modal dasar untuk ketahanan keluarga,” ujar Mang Oded, sapaan akrab wali kota yang berusia 58 tahun pada 15 November ini.

Mneurut Mang Oded, dengan rasa cinta menjadi penguat agar harmonis dan semakin nyaman di lingkungan keluarga.

“Untuk kemakmuran dalam keluarga harus ditumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang. Intinya saling melengkapi sehingga dalam keluarga itu harmonis,” ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Salim A. Fillah dalam tausiyahnya mengungkapkan, peran keluarga sangat penting dalam kehidupan. Mulai dari perhatian orang tua kepada anak sampai memberikan edukasi yang baik.

“Untuk tumbuhnya rasa cinta kepada anak, maka orang tua harus berani menegur atau mengingatkan kepada anak tentang pergaulan. Harus memberikan pemahaman dengan baik dan edukasi yang mudah dipahami oleh anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya, terdapat beberapa konsep keluarga yang bisa menumbuhkan rasa sayang dan cinta. Contohnya seperti amanah dan anugerah. Amanah yakni saling menjaga anggota keluarga jangan sampai terbawa arus yang negatif. Sedangkan anugerah yakni sebagai manusia harus bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Maka wajib di lingkungan keluarga itu harus saling menjaga, memberikan perhatian dan melindungi. Maka menuju ‘family goals’ itu kuncinya keimanan yang akan membawa kita ke surga,” tuturnya.

(Eri)

Loading