Wisata Alam Sangat Diminati Oleh Masyarakat

Hejo Forest Harus Bantu Tingkatkan PAD Pariwisata Jabar

Bandungrayanews.com,- Kabupaten Bandung: Salah satu aset daerah Jawa Barat milik PT. Jaswita Jabar yaitu Hejo Forest dievaluasi soal kinerjanya oleh DPRD Provinsi Jawa Barat untuk melihat perkembangan dan potensi Pendapatan Asli Daerag (PAD) yang diberikan untuk provinsi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati mengatakan, kerjasama dengan BUMD milik Pemprov Jabar tersebut berpotensi besar akan menambah PAD Jawa Barat, jadi Hejo Forest ini yang akan di kerjasamakan dengan PT. Jaswita Jabar sekaligus juga dengan pengembangannya.

“Saya melihat bahwa pariwisata yang bernuansa alam ini sangat diminati oleh masyarakat kita,” ujar Cucu di Kabupaten Bandung, Selasa, (7/9/2021).

Pada saat pandemi sekarang, Cucu menyebut, dalam pengelolaan BUMD ini tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk menjaga peningkatan penyebaran Covid 19, tapi secara konsep, di Hejo Forest ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang mengutakamakan jaga jarak apalagi memang sirkulasi udaranya sudah cukup baik.

“Tempatnya di udara terbuka dan lahan terbuka sehingga sirkulasi udara dan sebagainya jauh lebih baik. Nah, ini mungkin yang menjadi salah satu tempat pariwisata yang diminati. PT.Jaswita harus dapat mengambil peluang untuk dapat lebih baik lagi salam mengembangkan Hejo Forest ini,” ucpanya.

Cucu yang mewakili Komisi III DPRD Jabar ini berharap, jika tempat parawisata Hejo Forest tersebut dapat menjadi tempat wisata yang sangat dibutuhkan dan menjadi tujuan wisatawan, sehingga konsepnya harus dibuat semenarik mungkin dengan dilengkapi fasilitas yang baik.

“Kami mendorong agar PT Jaswita ini dapat mengelola dengan baik agar dapat menarik wisatawan khususnya dari Jawa Barat dan umumnya dari luar Jawa Barat,” tutup Cucu.

Sumber: Humas DPRD Jabar

Loading