Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Menerima Dua Mobil dari HMMI untuk SMKN 6 dan SMKN 1

bandungrayanews.com /BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menerima dua mobil stargazer untuk pembelajaran dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Kamis (14/9/2023).

Mobil tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT HMMI untuk kemajuan pendidikan vokasi di Jabar.

Dua mobil ini akan dimanfaatkan oleh SMKN 6 Bandung dan SMKN 1 Kawali untuk kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO).

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, CSR ini sangat membantu pembelajaran di sekolah. Sebab, ada sekolah yang masih kekurangan alat praktik.

“Jadi, ini adalah upaya agar siswa bisa tetap kekinian dalam pembelajarannya dengan alat-alat praktik melalui kerja sama dengan industri,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, dengan bantuan mobil ini, diharapkan mampu mengoptimalkan pembelajaran dengan alat praktik yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Kepala SMKN 1 Kawali, Cepi Wahyudin mengaku, bantuan mobil tersebut sangat berarti untuk sekolahnya. Karena, sekolahnya masih kekurangan mobil untuk praktik pembelajaran.

Mobil asal Korea Selatan ini, menurutnya, akan meningkatkan kemampuan siswa untuk mengenal dan mempelajari mobil yang termasuk generasi terbaru ini.

Senior Specialist CSR PT HMMI, Vivin Aldyanti menyerahkan CSR ini kepada Kadisdik Jabar yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto.

Loading