Wali Kota Bandung Yana Mulyana : Program PTSL Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

bandungrayanews.com / KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Bandung terus berproses. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri Serah Terima dan Pisah Sambut Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung di Aula Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Kamis 26 Oktober 2022 petang.

“Alhamdulillah PTSL selama ini berjalan dengan baik karena kolaborasi PTSL itu kewilayahan punya peran yg sangat besar, Alhamdulillah saya punya keyakinan bisa dilanjutkan jauh lebih baik,” ujar Yana.

Ia berharap, percepatan program ini bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga nantinya tanah yang sudah bersertifikat ini bisa memiliki nilai ekonomi bagi pemiliknya.

“Tapi ya itu tadi, harus punya kepastian hukum terlebih dahulu,” terangnya.

Yana juga berharap, sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot Bandung dan BPN Kota Bandung terus ditingkatkan karena keduanya memiliki niat yang sama dalam menyelesaikan serifikat.

Di sisi lain, Yana juga menjelaskan dari 17.200 bidang milik Pemerintah Kota Bandung yang harus disertifikatkan. Sejauh ini sekitar 10.000 bidang sudah bersertifikat.

Lebih rinci, ada 4.000 bidang yang masuk ke bidang jalan, dan kini sudah selesai 1.000 bidang. Yana menargetkan, 1.500 dari 3.000 bidang yang masih berproses agar bisa tersertifikat pada 2023.

Sedangkan Kepala Kantor BPN Kota Bandung, Nugraha menyebutkan, saat ini upaya pelayanan kepada masyarakat sudah berada dalam performa puncak. Ia memastikan performa itu akan terus dipertahankannya bersama dengan para jajaran.

Ia mengaku akan meningkatkan kualitas data yang ada di Kota Bandung, terutama bidang-bidang yang menjadi aset Kota Bandung.

“Mudah-mudahan ya, seperti yang ditargetkan Pak Wali Kota. Tadi beliau bilang di 2023 ingin menyelesaikan sekitar 1.500, mudah-mudahan sama-sama bisa kita capai,” ucapnya.

 30 total views,  1 views today