Apresiasi, Kelurahan Cibaduyut Wetan Telah Gelar Empat Kali Vaksinasi Masal

Bandungrayanews.com,- Kota Bandung: Dalam rangka mempercepat proses pembentukan Herd Immunity di Kota Bandung, kecamatan dan kelurahan di Kota Bandung turut serta menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warganya.

Salah satunya yaitu Kelurahan Cibaduyut Wetan yang telah menggelar empat kali pelaksanaan vaksinasi massal. Kali ini digelar di Halaman Kantor Kelurahan Cibaduyut Wetan, Jalan Galuh Pakuan Tengah No. 1A, Kota Bandung, Selasa 14 September 2021.

Pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang keempat ini, Kelurahan Cibaduyut Wetan menargetkan 450 warga untuk divaksin dari total sasaran 3.600 orang.

Lurah Cibaduyut Wetan, Maulana Kustiawan mengungkapkan, dari 3.600 orang sasaran vaksinasi dengan kategori usia 18-59 tahun yang sudah divaksin sekitar 1.500 orang.

“Dari pelaksanaan vaksin yang pertama itu ada 350 orang, kedua 450 orang, ketiga 500 orang, dan kali ini yang keempat 450 orang,” katanya di sela pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 akan secara bertahap dilakukan dengan kolaborasi bersama Kecamatan Bojongloa Kidul.

“Karena nanti ada tingkat Kecamatan, dan Kelurahan juga akan ada vaksin selanjutnya,” ucapnya.

Sedangkan untuk sasaran vaksinasi usia 12-17 tahun, Kelurahan Cibaduyut Wetan memiliki target sebanyak 724 orang, dan baru terealisasi 250 orang.

“Kalau untuk 60 tahun keatas, kita jumlahnya 246, ada 147 orang yang sudah divaksin. Kalau total semuanya sekitar 30,23 persen (warga Cibaduyut Wetan yang telah divaksin),” ucap Maulana.

“Kita juga sudah mendata warga yang sudah divaksin tapi di luar. Sudah masuk datanya dari jumlah itu, sehingga target (yang belum divaksin) berkurang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Cibadut Wetan tersebut mengapresiasi proses pelaksanaan vaksin bagi warga Cibaduyut Wetan.

“Alhamdulillah melihat antuasiasme warga cukup tinggi. Kemudian pelaksanaan cukup baik, jumlahnya juga cukup banyak,” katanya.

Yana berharap, Kewilayahan dapat terus menggelar vaksinasi covid-19 untuk warganya. Sehingga bisa mempercepat proses pembentukan Herd Immunity di Kota Bandung dalam upaya dan ikhtiar menyelesaikan pandemi Covid-19.

Dari target 1,9 juta orang, warga Kota Bandung yang telah melakukan vaksin dosis satu lebih dari 1,4 juta orang atau setara dengan 74 persen, sedangkan dosis kedua sudah 970 ribu lebih atau 48 persen.

“Mudah-mudahan memberi keyakinan kita di akhir tahun bisa mencapai 100 persen (target vaksinasi),” harap Yana.

Yana pun mengungkapkan, pekan ini Kota Bandung akan memperoleh tambahan vaksin Sinovac sebanyak 600.000 dosis. Vaksin ini akan diprioritaskan untuk usia 12-17 tahun.

“Mudah-mudahan bisa kita genjot untuk usia 12 – 17 tahun, sehingga mpercepat proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTMT, ya sekolah lagi anak-anak,” tuturnya.

 114 total views,  24 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *