Lomba Paskibra Tingkat Provinsi Jawa Barat Digelar Di SMAN 24 Bandung

BANDUNG –bandungrayanews.com- Puluhan pelajar mulai dari tingkat , SMP, SMA, SMK mendatangi SMA  Negeri 24 Bandung guna mengikuti lomba Paskibra tingkat jawa barat, kamis 7/09/2019.yang diadakan tiap dua tahun sekali.

Kedatangan mereka ke salah satu sekolah SMAN di Bandung tersebut, tidak lain dalam rangka unjuk kebolehan pada ajang paskibra untuk memperlihatkan kebolehannya dan untuk mendapatkan peringkat yang terbaik .

Acara pembukaan lomba paskibra ini di hadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika (sekaligus pembuka acara kegiatan lomba paskibra), dan para guru dari sekolah-sekolah yang ikut lomba serta kurang lebih 35 para peresta dari berbagai sekolah yang ada di Jawa Barat.

Saat ditemui wartawan jurnal aktual news dilokasi tersebut,
Kepala Sekolah SMAN 24 Bandung, Drs,Iwan Setiawan mengatakan, “ajang perlombaan paskibra tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di SMAN 24 Bandung ini, tidak lain sebagai ajang pembuktian diri para siswa di dalam menampilkan kreasi dan kreativitasnya terutama dalam baris-berbaris.

“Lomba ini sebagai ajang bagi siswa untuk unjuk kebolehan dalam hal baris-berbaris dan menampilkan kreasi serta kreativitas mereka,” ungkap Iwan.

Lebih lanjut Iwan menambahkan,
“Selain itu, kehadiran dan keikutsertaan mereka pada lomba ini juga untuk saling bertukar informasi mengenai perkembangan paskibra.
“Mereka juga bisa saling bertukar informasi mengenai perkembangan paskibra sekaligus menambah wawasan mereka,” tambahnya.

Dengan adanya lomba paskibra di SMAN 24 Kota Bandung ini, diharapkan mampu menjadi momentum bagi siswa untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah asal mereka di tingkat Jawa Barat.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu persaingan bagi mereka di dalam mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Bandung, sekolah  ataupun daerah asal mereka,” tambahnya.

(Eri )

Loading