Gebyar Vaksinasi Masal 2000 Dosis, Yayasan BPI Kolaborasi Kesdam III Siliwangi

Bandungrayanews.com Kota Bandung: Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,

Yayasan Pendidikan  BPI melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di area Yayasan Pendidikan BPI Jl. Burangrang No.8, Kec. Lengkong, Kota Bandung selama 2 (dua) hari pada Sabtu dan Minggu 11 dan 12 September 2021.

Bendahara Yayasan Pendidikan BPI Mujahidin, S.E.,A.kt., ketika di temui awak media mengatakan, “Tujuan utama vaksinasi ini yang pertama adalah dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” dan untuk mempercepat terbentuknya  Herd Immunity.   ungkapnya.

Sebagai Lembaga Pendidikan, lanjutnya, “Yayasan BPI tentunya mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang Alhamdulillah  saat ini baik TK, SD sudah mulai melaksanakan pembelajaran secara tatap muka sejak tanggal 6 September.

Sementara untuk SMP, SMA dan SMK, kemarin sudah diverifikasi Alhamdulillah Yayasan Pendidikan BPI sudah lolos verifikasi dan insya Allah kita akan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas pada tanggal 15 September,” ucapnya.

Ditempat yang sama,  Dr. Lia Rohliawati,M.M.Pd selaku Humas dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut menyampaikan,  Kegiatan  kali ini kita bekerja sama dengan KASDAM III/Siliwangi Dinkes Kota Bandung kemudian juga dengan Ikatan Alumni IKASMA.

Harapan kami tentunya dengan melaksanakan Vaksinasi ini agar siswa-siswi kita, anak didik kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka tanpa kekhawatiran di sekolah ini,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, “Salah satunya adalah menambah kepercayaan para orang tua bahwa pembelajaran yang dilaksanakan oleh Yayasan BPI dengan terbatas ini para orang tua merasa aman serta memberikan izin kepada siswa-siswinya untuk melakukan pembelajaran di sekolah kami,” papar Lia.

Sementara itu, Andry Refianto sebagai Ketua Satgas BPI menambahkan, “Alhamdulillah, melalui kegiatan gebyar vaksin ini selain siswa-siswi yang ada di lingkungan BPI kami juga memberikan layanan kepada masyarakat sekitar bahkan kepada orang tua siswa  saudara-saudaranya juga termasuk para pedagang di sekitar sekolah,” jelasnya.

“Dengan diberikan pelayanan vaksinasi ini insyaallah semuanya aman sehingga ketika PTM bisa di laksanakan mudah-mudahan kita bisa  meminimalisir penyebaran virus covid ini mudah-mudahan bisa memutus mata rantai penyebaran covid

Mudah-mudahan target 2000  peserta vaksinasi  bisa tercapai, bahkan bisa menambah karena peserta membludak terus banyak yang mendaftar, saya sampai banyak melayani para pendaftar lewat WA kami akan melayani semua. Tutur Andry

Harapan kami selain  ingin memutus mata rantai penyebaran covid, juga untuk memberikan rasa aman   dalam pelaksanaan  pembelajaran tatap muka,

Semua anak didik sudah divaksin kami percaya kami melaksanakan PKM ini karena langkah-langkah  sudah kami lalui

Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar tidak ada masalah, sebagai memotivasi kami ikasma SMA, mengucapkan terima kasih kepada Kesdam III Siliwangi dan jajaran  selaku penyedia vaksin Dinas Kesehatan  Puskesmas, Polsek, Kecamatan, kelurahan Satpol PP, yang sudah memberikan mensupport kegiatan ini, dan   mudah-mudahan vaksin kedua nanti pun kami berharap support itu masih mereka berikan kepada kami.pungkasnya

Loading