Kelurahan Cicadas Gelar Vaksinasi Masal Gratis

Bandungrayanews. com –Kota Bandung:Pemerintah Kelurahan Cicadas kecamatan Cibeunying Kidul lakukan vaksinasi masal secara gratis dengan target 1200 dosis untuk warganya terdiri dari 15 RW, 86 RT se kelurahan Cicadas. Dan ditambah untuk tenaga Nakes sebanyak 45 orang.

Lokasi pelaksanaan di laksanakan di SDN Awi Gombong Jalan Awi Gombong Cicadas, Kamis (5/8/2021).

Menurut Keterangan ketua Forum RW Kelurahan Cicadas saat di wawancara awak media Bandungrayanews.com Edi Rustiadi Mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan puskesmas Padasuka, RS Al-Islam, RS Santo Yusup, Klinik Salman ITB, Polsek Cibeunying Kidul, dan Koramil 1802 Cibeunying.

Selain itu Juga kita di suport oleh pihak sekolah SDN Awi Gombong yang sudah memberikan ijin tempat pelaksanaan,  dari Pusenif PPI juga ikut membantu memberikan bantuan peminjaman tenda.

Untuk personil kepanitia ini terdiri dari Forum RW, PKK, Karang Taruna dan LPM, kegiatan ini diinisiasi oleh Forum RW dan kelurahan Cicadas” ujar Edi

Tujuan utama Forum RW mengadakan kegiatan vaksinasi selain untuk menjaga kesehatan daripada masyarakat juga ini bentuk kepedulian ikut serta
Membantu pogram  pemerintah Kota Bandung dalam penanggulangan civid-19. Imbuh Edi

Dalam pelaksanaan ini tidak lepas dari pantauan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cibeunying Kidul yang turut hadir diantaranya: Kanit Iptu Ridwan, panit Samapta polsek Cibeunying Kidul Ipda Basreflita, Babinsa Kelurahan Cicadas Koramil 1803 Cibeunying, Serma Tatang Suryana.
Kasipem Kecamatan Cibeunying Kidul Rakha Dhifan, S.STP., M.Tr.A.P.
Lurah Cicadas, H Sopandi S. SOS
Seklur Kelurahan Cicadas Rustaman MBA.
Kasi Pemerintahan Kelurahan Cicadas H Asep Hendra Sehabudin SE MSi

Ditempat yang sama Lurah Cicadas. H. Sopandi, Seklur Kelurahan Cicadas Rustaman dan Kasi Kepemerintahan Kelurahan  Cicadas menyampaikan Apresiasi terhadap Forum RW Kelurahan Cicadas yang sudah memprakarsai terselenggaranya vaksinasi Masal, ini merupakan bentuk kepedulian serta kerja gotong royong dalam hal penanganan covid-19. Tutur Sopandi.

H Asep Hendra Sehabudin SE.MSi Selain menjabat sebagai Kasi Pemerintahan juga sebagai Asn yg di bko kan  Penanganan COVID-19 di sekretariat satgas kota bandung menambahkan kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan di Kelurahan Cicadas bukan hanya kali ini saja, tetapi warga masyarakat sudah banyak yang mengikuti vaksinasi di beberapa tempat, seperti di Puskesmas Padasuka, di Pusenif PPI, dan ada juga yang mengikuti vaksinasi masal ditempat lain seperti yang di selenggarakan oleh TNI-Polri.

Ini merupakan Upaya Guna mempercepat target Herd Imunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19, berbagai elemen masyarakat di Kota Bandung terus membantu percepatan vaksinasi Covid-19. Pungkas Asep

 336 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *