Ketua GM FKPPI JABAR: Pancasila Pedoman Bagi Setiap Anggota GM FKPPI pada Umumnya Bangsa Indonesia

Bandungraya.com/

Bandung – Ketua Pengurus Daerah (PD) X Generasi Muda (GM) FKPPI Provinsi Jawa Barat Agus Windu Hanggono S.T mengatakan pada setiap Tanggal 1 Juni Warga Negara Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila. Dalam keseharian, nilai-nilai Pancasila menjadi pedoman bagi setiap anggota Generasi Muda FKPPI dan pada umumnya masyarakat Indonesia. Memaknai hari lahir Pancasila di era digital saat ini tentunya memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan era sebelumnya, Saat  ditemui media, kata Agus Windu Hanggono”.

Kita sudah bisa memaknai nilai-nilai Pancasila dengan sikap dan pemikiran yang lebih terbuka, artinya tidak hanya sekedar memaknai namun mengimplementasikan dan mengembangkan nilai-nilai tersebut sesuai dengan kondisi dan kebutuhan saat ini.

Sebagai Generasi Muda Mandiri, kita harus mampu bertahan dan unggul di segala kondisi, salah satu caranya mampu berkolaborasi dengan siapapun. Utamanya, berkolaborasi bukan hanya sekedar memenuhi kepentingan individu seperti pekerjaan, melainkan membangun Bangsa Indonesia dari segala aspek seperti memajukan perekonomian di Indonesia.

Selanjutnya Agus Windu Hanggono S.T, yang juga Ketua Yayasan Swa Darma Eka Kerta Jawa Barat, saat ini sudah banyak Generasi Muda yang berkontribusi untuk perekonomian Indonesia.

Hadirnya berbagai perusahaan yang dikelola oleh Generasi Muda seperti, PT. Windu Energi Indonesia yang berkembang di bidang EPC layanan bersinergi memberi dampak besar bagi masyarakat Indonesia, seperti penyerapan tenaga kerja dan membangun jaringan transmisi dan distribusi gas alam yg sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pemerataan ekonomi, dan peningkatan kapasitas setiap individu.

Tak hanya mampu berkolaborasi, beradaptasi dengan hal baru juga menjadi nilai yang penting. Sebuah negara tidak akan maju dan berkembang jika rakyatnya tidak mau beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Tugas kita sebagai Generasi Muda membawa hal positif dan mengenalkan kebiasaan baru yang baik pada setiap lapisan masyarakat.

Sederhananya adalah mengajak masyarakat melakukan aksi sosial dengan menggunakan platform online. Selain lebih efektif, kegiatan itu memberi dampak yang sangat besar di kehidupan seseorang dalam waktu yang cepat. Hal itu tentunya masuk dalam nilai-nilai Pancasila yang karena mencerminkan sikap gotong royong, toleransi, dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama, yakni Indonesia Maju dan Mandiri.

Kolaborasi dan adaptasi tidak akan terjadi jika tidak ada sikap saling menghargai dan toleransi. Perbedaan kepercayaan dan suku, menjadi hal dasar yang membedakan sifat, karakter dan pemikiran setiap individu. Maka dari itu saling menghargai dan toleransi dalam kehidupan beragama dan kehidupan sosial menjadi kunci utama dalam kehidupan berdasarkan nilai-nilai pancasila.

Walaupun saat ini kita dihadapkan dengan keadaan yang cepat berubah,kondisi yang terjadi COVID19 hal itu bukan menjadi penghalang, melainkan sebagai pemicu untuk terus melahirkan karya dan nilai-nilai positif dengan memperhatikan Protokol kesehatan COVID19. Manfaatkan kemajuan teknologi sebagai kekuatan bangsa untuk menjalani kehidupan yang efektif. Jadilah generasi yang berguna dalam hal kebaikan,  tingkatkan prestasi dan ciptakan karya yang  bermanfaat untuk Bangsa Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila untuk seluruh Rakyat Indonesia!

SOLID, KUAT, MILITAN..!!!!

Ketua Pengurus Daerah X Generasi Muda FKPPI Jawa Barat
(Agus Windu Hanggono, S.T)*

 6 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *