Proses Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua yang di Jalani Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung di RSKIA

Bandungrayanews/ KOTA BANDUNG- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Rizal Khairul menjalani proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua atau tahap akhir di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Kamis, 28/01/2021.

Agenda lanjutan yang digelar Pemerintah Kota Bandung tersebut, diikuti oleh sejumlah pejabat publik yang sebelumnya juga telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Kamis (14/1/2021) lalu, diantaranya Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara, termasuk musisi dan influencer tanah air, Ariel Noah dan Risa Sarasvati yang terkenal dengan konten Jurnalrisa.

 

Rizal mengatakan, selama 14 hari masa transisi dari vaksinasi tahap pertama hingga tahap kedua, dirinya mengaku tidak merasakan adanya perubahan kondisi maupun gejala apapun yang timbul baik saat penyuntikan maupun pasca penyuntikan.

Rizal menuturkan, sebelum menjalani proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Ia harus melalui tahapan observasi kondisi kesehatan, dimana setiap pasien vaksinasi diminta menyampaikan secara jujur terkait kondisi kesehatannya, termasuk gejala yang dirasakan pascavaksinasi sebelumnya. Katanya.

Menurutnya, dengan penyamapaian informasi kesehatan yang jujur, petugas vaksinasi akan menentukan apakah pasien yang bersangkutan diizinkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua atau tidak.

“Rizal pun mengimbau dan berharap kepada masyarakat yang akan mendapat jadwal kesempatan vaksinasi Covid-19, untuk tidak menolak panggilan vaksinasi, dan segera berkoordinasi dengan fasilitas layanan kesehatan terdekat untuk mendapatkannya. Himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *