Sekda Kota Bandung Ema :Dukung Kejuaraan Level Internasional Digelar di Kota Bandung

Bandungrayanews.com/Bandung – Sekretaris Daerah (sEKDA) Kota Bandung, Ema Sumarna berharap Kota Bandung semakin sering menjadi tuan rumah turnamen olahraga tingkat internasional. Karena hal itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.

“Dengan even berskala internasional, banyak manfaat bagi Kota Bandung. Seperti hotel penuh, restoran pun diharapkan demikian. Ini dapat menambah pendapatan,” ungkap Ema saat memberikan sambutan dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola U-16 “Kemenpora International Football Championship” (KIFC) 2019 di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (27/11/2019).

Turnamen ini melibatkan 12 tim dari empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selain itu akan digelar juga Piala Super Muda turnamen yang diikuti oleh tim lokal yang diselenggarakan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada 27 November sampai 4 Desember 2019.

Ema berharap, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa kembali menunjuk Kota Bandung sebagai tuan rumah untuk kejuaraan olahraga lainnya. “Masyarakat akan selalu mendukung even yang ada di Bandung. Apalagi sepak bola dengan tim Persib-nya. Turnamen ini rencananya akan diadakan setiap tahun. Kalau Kemenpora ingin kembali diadakan di sini tentu kami dukung,” ucapnya.

Di luar itu, sekda berharap dengan turnamen seperti ini, bisa melahirkan bibit-bibit unggulan dalam dunia sepak bola yang akan bersaing di masa mendatang.

“Yang bertanding di sini dari negara tetangga, saya harap ke depan bisa bersaing secara sportif. Karena sepak bola ini olahraga yang banyak dicintai oleh masyarakat di seluruh dunia,” katanya.

Rencananya, turnamen seperti ini akan diadakan Kemenpora setiap tahun dengan kategori semua kelompok umur dan juga sepak bola putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *