ISIS Mendirikan Provinsi di India.

Bandung1.com/ISIS Penetapan provinsi baru oleh ISIS tampaknya dirancang untuk meningkatkan posisinya setelah kelompok itu diusir dari “kekhalifahan” gadungannya sendiri di Irak dan Suriah pada April.

ISIS telah meningkatkan serangan bunuh diri, termasuk mengambil tanggung jawab atas pemboman Minggu Paskah di Sri Lanka yang menewaskan sedikitnya 253 orang.

“Pembentukan ‘provinsi’ ini dilakukan di wilayah yang tidak memiliki pemerintahan sebenarnya tidak masuk akal, tetapi tidak boleh ditampik,” kata Rita Katz, direktur SITE Intel Group yang melacak ekstrimis Islam.berita ini dikutip dari CNN.

Menurut dia, dunia mungkin mengarahkan perhatian pada perkembangan ini, tetapi bagi para jihadis di wilayah-wilayah yang rentan ini, ini adalah isyarat yang signifikan untuk membantu meletakkan dasar dalam membangun kembali peta ‘kekhalifahan’ ISIS.

Seorang pejabat militer menyebut Sofi telah terlibat dalam beberapa kelompok militan di Kashmir selama lebih dari satu dekade sebelum akhirnya berjanji setia kepada Negara ISIS. Menurut sumber polisi dan militer. dia dicurigai melakukan beberapa serangan granat terhadap pasukan keamanan di wilayah tersebut.

Loading