Istri Dituntut 1 Tahun Penjara Karena Marahi Suami Ketahuan Mabuk

Bandungrayanews.com /KARAWANG-Seorang wanita berinisial V (45) di Karawang, Jawa Barat dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) lantaran mengomeli suaminya yang ketahuan mabuk-mabukan.

Melansir dari unggahan di Instagram @tante_rempong_, disebutkan bahwa terdakwa V dinilai terbukti melanggar Pasal 45 ayat (1) junto Pasal 5 huruf Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Terdakwa disebut menyebabkan kondisi psikis suaminya terganggu lantaran sering dimarahi dengan kata-kata kasar setiap pulang dalam keadaan mabuk. Simak ulasannya:

Istri Dituntut Karena Omeli Suami
Dalam keterangan unggahan, disebutkan bahwa terdakwa V (45) dituntut 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat.

Terdakwa dilaporkan karena memarahi suaminya yang pulang dalam keadaan mabuk. Dalam persidangan yang digelar Kamis, (11/11) lalu, terdakwa V disebut terbukti sah melakukan KDRT psikis terhadap suaminya.

“Memutuskan terdakwa terbukti secara sah melakukan KDRT psikis dan menjatuhkan pidana penjara satu tahun,” kata Jaksa Penuntut Umum,” dikutip dari Instagram @tante_rempong_.

Terdakwa V dinyatakan melanggar pasal 45 ayat (1) junto pasal 5 huruf Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Usai jalani persidangan, disebutkan bahwa terdakwa sempat menangis saat mendengar tuntutan dari jaksa karena dinilai tidak adil.

“Saya marah kan karena dia pulang mabuk, sudah gitu jarang pulang juga kan. Saya bukan bunuh orang, masa suami pulang mabuk saya harus sambut dengan senyum manis,” tutur terdakwa dikutip dari Instagram @tante_rempong_

Dalam keterangan unggahan disebutkan pula bahwa terdakwa V sebelumnya juga sempat melaporkan suaminya atas kasus penelantaran istri dan anak.

Setelah dibagikan, unggahan mengenai kisah istri dituntut penjara lantaran mengomeli suaminya itupun langsung ramai mendapat komentar dari netizen. Banyak yang mengaku tak setuju dengan keputusan jaksa.

“Yaa bner istrinya lahh..suami buat hal buruk kok ga boleh marah2..msak hrus seneng bahagia,” kata @rosyida***

“Ibu2 coba yaa kalo suami nya pulang2 kek gitu coba senyumin aja.. gak usah di marahin tau2 gila beneran,” kata @rismaok***

“Hahahaha ada2 aja deh,” tulis @chaire***

“viralin geiss,,kasihan mbak nya,” kata @moez***

Loading