Kadisdik Jabar Dampingi Gub. Jabar Membuka PLS SMKN 12 Bandung

Bandungrayanews.com/ BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya membuka kegiatan PLS SMA, SMK, dan SLB Jabar di SMKN 12 Bandung, Senin (17/7/2023).

PLS dibuka secara simbolis dengan penyerahan bendera merah putih dari Gubernur kepada perwakilan guru dan siswa.

Gubernur berpesan kepada seluruh siswa baru agar menjadi manusia unggul dengan menguasai empat aspek. “Yakni, fisiknya sehat, otaknya pintar, berkarakter, dan ahli ibadah. Itu yang dinamakan Jabar Masagi,” ucap Gubernur.

Dalam kesempatan acara PLS, Gubernur Jabar juga membagikan hadiah kepada empat siswa yang bisa mengamalkan empat nilai tersebut.

Seperti, Russel yang membantu ibu-ibu menyeberang jalan sebelum datang ke sekolah. siswa yang bernama Aja membacakan surah Al-A’la, dan siswa bernama Dava yang berhasil push-up tujuh set, Zacky yang hafal nama-nama Kabupaten/Kota di Jabar, serta kreativitas diraih oleh Teh Jingga dalam menyanyi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya menuturkan, tujuan PLS ini adalah membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, mengenal aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasana sekolah, mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya serta mengenali potensi diri siswa baru.

Pembukaan PLS tersebut dihadiri oleh seluruh kepala bidang di lingkungan Disdik Jabar.(def).

Loading