Klik www.covid19.bandung.go.id untuk Informasi Resmi Penanggulangan Corona di Kota Bandung

Bandungrayanews/ Bandung – Wali Kota bandung, Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung untuk membantu menyebarkan informasi tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Yuk manfaatkan selama 14 hari ini kita menjadi agen edukasi Covid-19 dengan cara men-share berita update informasi yang ada di https://covid19.bandung.go.id,” ajak Mang Oded, sapaan akrab wali kota di akun instagramnya.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, situs covid19.bandung.go.id merupakan situs informasi resmi penanggulangan virus corona di Kota Bandung. Kehadiran situs ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang akurat, cepat, dan terpercaya.

Situs covid19.bandung.go.id juga sekaligus menjadi sumber rujukan informasi tentang penanggulangan virus corona yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. “Informasi yang dupublikasikan di situs ini merupakan informasi resmi dari Pemkot Bandung. Memang masih ada beberapa layanan di situs tersebut yang masih disempurna, tetapi masyarakat sudah dapat mengaksesnya karena ada beberapa layanan yang sudah bisa digunakan, seperti informasi mengenai rumah sakit rujukan dan informasi  ” kata Sony.

Situs covid19/bandung.go.id memuat pesan tentang tiga langkah penting untuk dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, yakni cara mengurangi risiko penularan, cari informasi yang benar, dan apa yang perlu dilakukan bila sakit.

“Dalam situs ini juga ada data statistik mengenai jumlah kasus positif Covid-19 nasional dan Kota Bandung yang diperbarui secara real-time dan diharapkan menjadi acuan untuk berbagai pihak,” katanya.

Selain itu, di situs covid19.bandung.go.id juga, warga bisa melakukan tanya jawab dengan petugas seputar Covid-19. serta ada layananan pengaduan 24 jam.*

Loading