Peran Guru Sangat Besar

bandungrayanews.com / KOTA BANDUNG- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya hadiri acara Rapat Koordinasi dan FGD Pemetaan Titik Rawan Korupsi Sektor Pendidikan Wilayah Jawa Barat di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Rabu (2/8/2023).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya mengatakan, pusat pendidikan saat ini adalah karakter.
.
“Karakter itu poros pendidikan. Kompetensi bisa terbentuk dari ilmu, keahlian atau skill. Tapi, poin penting karakter menentukan masa depan kita,” jelasnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Koordinasi dan Supervisi II KPK, Yudhiawan Wibisono pada Rapat Koordinasi dan FGD Pemetaan Titik Rawan Korupsi Sektor Pendidikan Wilayah Jawa Barat. Ujarnya
.
“Peran guru sangat besar dalam menentukan nasib bangsa. Para koruptor yang ditahan, dulu sekolah juga. Waktu itu mungkin baik, tapi saat punya jabatan lupa dengan nasihat guru,” tuturnya.
.
Yudhiawan menegaskan, integritas adalah kunci agar terhindar dari tindakan tercela seperti korupsi. “Korupsi ada saat integritas turun dan ada kesempatan. Ia tidak mengenal usia, jabatan, latar belakang maupun profesi,” ungkapnya.

Selanjutnya dilakasanakan penandatanganan pakta integritas disaksikan oleh para peserta rapat yang hadir
Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, Kepala Inspektorat Provinsi Jabar, Eni Rohyani, Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna serta kadisdik di 27 Kabupaten/Kota di Jabar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, Kepala Inspektorat Provinsi Jabar, Eni Rohyani, Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna serta kadisdik di 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat.(mr)*
.

Loading