Peresmian Dan Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan Definitif Dan Anggota DPRD KBB Periode 2019-2024

KBB-bandungrayanews.com-Empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi dilantik dan diambil sumpahnya melalui Rapat Paripurna di Hotel Novena Lembang, Selasa (24/9/2019).
Tiga dari empat pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2019-2024 ini diisi oleh wajah baru.

Untuk posisi ketua DPRD dijabat oleh Rismanto politisi PKS, sementara wakil ketua dijabat oleh Pipih Supriati dari Gerindra dan Ayi Sudrajat dari Golkar
Sedangkan satu-satunya wajah lama yang merupakan pimpinan DPRD KBB ini yakni Ida Widaningsih,yang pada periode lalu dia menduduku posisi Ketua DPRD KBB.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Rismanto saat diwawancarai oleh beberapa media mengatakan, “agenda tedekat DPRD KBB setelah pelaksanaan pelantikan ini akan langsung fokus melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan dan membentuk alat kelengkapan dewan,”ucapnya.

Lanjut Rismanto,”Secara prosedural tentu kami mengejar alat kelengkapan dewan karena itu prasyarat langkah-langkah kami selanjutnya dan tentunya membahas terkait APBD perubahan,” ujarnya saat ditemui usai pelantikan.

Selain itu pihaknya akan secepatnya membahas terkait alat kelepangkapan dewan tersebut, karena hal itu sebagai syarat untuk melakukan musyawarah dengan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus).
“Kalau untuk kebaikan masyarakat Bandung Barat insya allah akan diprioritaskan, jangan sampai keputusan dewan bertentangan dengan kepentingan masyarakat,” katanya.

(Eri )

Loading