Ribuan Titik PJU-TS Indonesia Terang Akan Terpasang Di Pelosok Kab Cianjur

Bandungrayanews.com/  Kab. Cianjur: Ribuan titik di Kab. Cianjur  akan dipasang lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ( PJU-TS ). Program ini  digagas dalam rangka membuat Indonesia terang benderang.

Untuk dapat program tersebut, maka Pemerintah Daerah mengajukan permohonan izin untuk pemasangan tiang PJU TS ke Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia

Untuk memenuhi persyaratan, yang diminta pihak Yayasan Badan Kongres Wisata Dunia, persyaratan untuk pemasangan tiang PJU TS.
Kordinator Kab. Cianjur Emus Muslihat Kemaren jumat 18 Juni 2021 sudah menyerahkan proposal pengajuan permohonan, izin untuk pemasangan tiang PJU TS.

Proposal dangan no surat  0523.P/ ADM-MOU / BIFBWD- ASI/VI/2021. tersebut sudah diserahkan langsung ke pihak yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia di Jakarta bertempat di Jalan Bambu Kuning Selatan No. 59 Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur  jumat 18 Juni 2021.

Sambung Emus, Kordinator Wilayah Kab. Cianjur,  lewat ponsel Emus mengatakan: pihaknya bersama team akan berusaha untuk membantu Pemerintah Daerah khususnya wilayah Kab. Cianjur, dalam Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-TS. Program ini tentu nya dari pemerintah pusat,

Program ini dikelola langsung oleh pihak yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia di Jakarta.’ ungkapnya

Koordinator lapangan program bantuan PJUTS. Kab Cianjur Emus Muslihat, menambahkan dengan adanya program ini,  maka pihak pihaknya menjalin bekerjasama dan bertanggung jawab dalam hal pengerjaan nya sesuai titik lokasi yang telah ditetapkan oleh pemda setempat yang mengajukan program PJU TS ini,

Selain itu Emus juga dalam program ini kami melibatkan beberapa organisasi yang akan membantu dalam pengawasan PJU TS ini. Kami berharap semua masyarakat juga ikut andil dalam pelaksanaan program ini, mulai dari pengerjaan dan pengawasan nya,”

Emus, melanjutkan  prgram PJU TS ini sangat tepat untuk di alokasikan di pedalaman desa yang minim penerangan.  Intinya Pemerintah Daerah harus mengapresiasikan program ini,  karena PJU TS ini sangat membantu meringankan beban Pemerintah Daerah,  “Untuk itu kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Barat untuk menandatangani izin pemasangan PJU TS yang sudah dikirim oleh team.

Sementara, Ketua Umum Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia K.P Citro Panuwun dan Al-Abdulsalam Azis menegaskan pentingnya  kerja sama dengan instansi Pemerintah Daerah seperti  Gubernur, Bupati, Camat, Lurah yang mendapatkan dana Hibah PJU-TS .

Karena program ini merupakan dari Pemerintah pusat kita sama-sama harus mendukung semua program ini, menjaga dan merawat karena ini adalah amanah,  melalui program PJU-TS Indonesia terang,” tegasnya.

Loading